Ayat Alkitab Tentang Kematian

Ayat alkitab tentang kematian untuk orang meninggal di batu nisan katolik protestan

Bersamakristus.org – Ayat alkitab tentang kematian. Tidak ada yang bisa menghindar dari kematian, setiap orang pasti akan meninggal dunia suatu saat nanti.

Dan ketika orang-orang meninggal, maka akan ada pihak yang berduka dan sedih, meski begitu mereka akan tetap mengantar sang jenazah ke makam dan membuatkan batu nisan.

Sebagai kerabat, teman, atau rekan kerja keluarga yang ditinggalkan, maka kita bertugas untuk menghiburnya agar keluar dari masa sulit dan menemukan sukacita salah satunya dengan ayat-ayat emas Alkitab.

Selain sebagai media penghiburan, ayat emas Alkitab yang berisi firman Tuhan dapat dijadikan kalimat, kata-kata, teks di batu nisan seseorang yang sudah meninggal dunia.

Untuk itu, di bawah ini kami akna membagikan beberapa daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kematian, wafat, meninggal, tewas, dalam agama Kristen Protestan atau Katolik.

Ayat Alkitab Tentang Kematian Orang Katolik

Ayat-ayat emas di bawah ini merupakan ayat emas yang menjelaskan tentang kematian tidak bisa dihindari, kematian akan datang bahkan kepada orang yang berkuasa sekalipun.

Tetapi Yesus berkata kepadanya: “kutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka.

Matius 8:22

Tetapi Yesus berkata kepadanya: Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana.

Lukas 9:60

Di mana ulat-ulat bangkai tidak mati dan api tidak padam.

Markus 9:48

TUHAN mematikan dan menghidupkan, Ia menurunkan ke dalam dunia orang mati dan mengangkat dari sana.

1 Samuel 2:6

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Filipi 1:21

Baca:

Ayat Alkitab Untuk Batu Nisan

Untuk dipasang atau dijadikan tulisan di batu nisan, sebaiknya pilih ayat emas yang singkat, pendek, atau ringkas namun memiliki arti dan makna yang menguatkan.

Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.

Matius 7:18

Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.

Matius 12:35

Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik.

Lukas 6:43

Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.

Matius 7:17

Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN.

Ratapan 3:26

Ayat Alkitab Untuk Orang Meninggal

Selain beberapa daftar ayat emas Alkitab sebelumnya, di bawah ini kami juga akan membahas tentang ayat emas Alkitab yang ditujukan untuk orang meninggal dunia. Silahkan disimak.

Mengapa Engkau melupakan kami selama-lamanya, meninggalkan kami demikian lama?

Ratapan 5:20

Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.

Yohanes 16:28

Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.

Yohanes 12:46

Yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Yohanes 14:17

Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup.

Yohanes 14:19

Ayat Alkitab Penghiburan Duka

Ayat-ayat di bawah ini sangat cocok dijadikan kata atau ucapan penghiburan duka dalam agama Kristen kepada keluarga yang sedih akibat ditinggalkan.

Dan hamba tidak tetap tinggal dalam rumah, tetapi anak tetap tinggal dalam rumah.

Yohanes 8:35

Acuh tak acuhkah kamu sekalian yang berlalu? Pandanglah dan lihatlah, apakah ada KESEDIHAN seperti KESEDIHAN yang ditimpakan TUHAN kepadaku, untuk membuat aku merana tatkala murka-Nya menyala-nyala!

Ratapan 25:12

Lalu raja tidak lagi marah terhadap Absalom, sebab KESEDIHAN hatinya karena kematian Amnon telah surut.

2 Samuel 10:39

Seluruh hidupnya penuh KESEDIHAN dan pekerjaannya penuh kesusahan hati, bahkan pada malam hari hatinya tidak tenteram. Ini pun sia-sia.

Pengkhotbah 21:23

Buanglah KESEDIHAN dari hatimu dan jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu, karena kemudaan dan fajar hidup adalah kesia-siaan.

Pengkhotbah 21:10

Akhir Kata

Sekian penjelasan dari ayat alkitab tentang kematian, semoga dapat membantu menghibur hati kita atau hati orang lain agar lebih ikhlas menerima kepergian orang lain. Shalom.

Baca:

Tinggalkan komentar