Ayat Alkitab Untuk Baptisan Pertama

Firman Tuhan Tentang Baptisan Pertama

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang baptisan pertama. Baptisan ialah hal yang wajib dilakukan oleh orang percaya. Dibaptis dalam agama Kristen berarti seseorang telah mengakui dan percaya bahwa Yesus adalah juruselamat.

Orang yang dibaptis juga bermakna bahwa kita mempercayakan hidup ke dalam tangan-Nya. Ada beberapa jenis baptisan yang bisa dilakukan dalam agama Kristen dan yang paling wajib adalah baptisan selam.

Baptisan selam ini dilakukan pada satu tempat berisi air. Tidak hanya itu baptisan ini juga dapat dilaksanakan pada suatu kolam atau danau yang memiliki air lebih banyak dibanding hanya satu ember biasa.

Orang yang dibaptis menandakan ia telah benar-benar menerima Injil keselamatan yang selama ini disebarluaskan oleh orang percaya. Pada kesempatan sebelumnya, kami pun telah membagikan kumpulan ayat alkitab tentang baptisan anak.

Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang baptisan yang pertama. Apa saja kata Tuhan mengenai baptisan pertama? Simak ulasannya berikut.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Baptisan Pertama

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan dalam Injil mengenai baptisan yang pertama.

Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah injil kepada segala mahluk. Siapa yang percaya dan di baptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Markus 16:15-16

Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam kristus, telah dibaptis dalam kematiannya. dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematianNya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitanNya.

Roma 6:3-5

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan roh, ia tidak dapat masuk ke dalam kerajaan Allah

Yohanes 3:5

Dan sekarang, mengapa engkau ragu-ragu? Bangunlah, berilah dirimu dibaptis dan dosa-dosamu disucikan sambil berseru kepada nama Tuhan!

Kisah Para Rasul 22:16

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain itu kami juga punya kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai ayat-ayat tentang petunjuk kehidupan lainnya. Simak dalam artikel di bawah ini.

Akhir Kata

Sekian pembahasan singkat mengenai daftar ayat emas alkitab tentang baptisan pertama. Semoga dengan adanya kumpulan ayat emas Alkitab mengenai baptisan yang pertama ini bisa menambah wawasan kita mengenai apa itu baptis dan pentingnya dalam Kristen.

Baca: