Ayat Alkitab Tentang Keyakinan

Ayat Firman Tuhan Tentang Keyakinan Iman

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang keyakinan kepada Tuhan. Berdasarkan tingkat imannya, ada dua jenis manusia yang hidup di muka bumi. Yaitu orang yang memiliki iman dan orang yang tak beriman.

Iman sendiri merupakan istilah dalam bahasa asing Timur Tengah yang artinya percaya atau mempercayai. Secara etimologi dalam Kristen iman berarti mempercayai Yesus adalah Tuhan dan Allah adalah Bapa.

Kepercayaan ini sangat penting dimiliki oleh kalangan umat Kristen. Sebab dengan memiliki keuakinan kita bisa dapat semakin berniat untuk memberikan pujian dan pelayanan kepada Tuhan Yesus Kristus.

Berbeda dengan ketika kita tidak memiliki iman, kita tidak punya alasan untuk bicara dengan-Nya melalui perantara doa. Kita justru akan bersikap acuh tanpa menghiraukan apa yang Tuhan perbuat kepada kita.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab tentang keyakinan iman, keyakinan hati, supaya kita bisa menjadi semakin yakin bahwa Tuhan adalah satu-satunya juru selamat bagi kita.

Ayat Emas Alkitab Tentang Keyakinan Hati

Tanpa banyak basa basi kembali langsung saja silahkan simak kumpulan daftar ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang keyakinan. Kami merangkumnya dari Injil Perjanjian Lama dan Baru.

1. Yakin pada Tuhan

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

1 Korintus 10:13

“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.”

Mazmur 46:2

“Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku. TUHAN akan menyelesaikannya bagiku! Ya TUHAN, kasih setia-Mu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan perbuatan tangan-Mu!”

Mazmur 138:7-8

“Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.”

Mazmur 91:3-7

“Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Yesaya 40:31

2. Keyakinan dan Iman

“Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.”

2 Korintus 1:3-4

“Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.”

2 Korintus 4:8-10

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Filipi 4:6-7

“Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran. Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.”

Mazmur 9:9-10

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Berikut di bawah ini kami juga memiliki kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mnegenai hal-hal penting lainnya dalam kehidupan. Sekiranya Anda bisa membacanya untuk dijadikan bahan renungan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan lengkap mengenai ayat emas alkitab tentang keyakinan iman. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang keyakinan ini bisa membuat kita menjadi semakin yakin dan beriman kepada Tuhan.

Baca: