Ayat Alkitab Tentang Israel dan Palestina

Ayat Firman Tuhan Perdamaian Israel Palestina

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang Israel dan Palestina. Dua negara Timur Tengah, Israel dan Palestina hingga kini terus berselisih memperebutkan wilayah. Konflik mereka terjadi diakibatkan karena perbedaan pendapat mengenai pembagian wilayah.

Meski berbagai pihak dunia telah mencoba mendamaikan perselisihan mereka, termasuk Indonesia, namun tampaknya kedua negara masih terus berselisih dan saling melempar meriam untuk berperang. Tentu saja ini akan menimbulkan banyak korban jiwa.

Tidak hanya di masa kini, di zaman dahulu, di dalam Alkitab juga diceritakan bahwasannya Israel dan Palestina berselisih. Alkitab juga menerangkan alasan perselisihan, hingga kemungkinan perdamaian di antara kedua negara.

Mungkin ini akan menjadi petunjuk kapan Israel dan Palestina berdamai. Lalu, apa juga dampak yang ditimbulkan ketika kedua negara ini mengangkat bendera putih. Sangat menarik dinantikan namun mungkin itu masih sangat lama.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang negara Israel dan Palestina. Simak ulasan lengkapnya di bawah berikut ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Bangsa Israel Palestina

Berikut langsung saja silahkan simak kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang negara Israel dan Palestina. Simak pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. Israel dan Palestina Damai

Abram berjalan melalui negeri itu sampai ke suatu tempat dekat Sikhem, yakni pohon tarbantin di More. Waktu itu orang Kanaan diam di negeri itu. Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: “Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu.” Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.”

Kejadian 12:6-7

“Lagi firman TUHAN kepadanya: “Akulah TUHAN, yang membawa engkau keluar dari Ur-Kasdim untuk memberikan negeri ini kepadamu menjadi milikmu.”

Kejadian 15:7

Berkatalah Yakub kepada Yusuf: “Allah, Yang Mahakuasa telah menampakkan diri kepadaku di Lus di tanah Kanaan dan memberkati aku serta berfirman kepadaku: Akulah yang membuat engkau beranak cucu, dan Aku akan membuat engkau bertambah banyak dan menjadi sekumpulan bangsa-bangsa; Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu untuk menjadi miliknya sampai selama-lamanya.

Kejadian 48:3-4

“Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat, seluruh tanah orang Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu akan menjadi daerahmu.”

Yosua 1:4

Aku menghamburkan mereka di antara bangsa-bangsa, sehingga mereka berserak-serak di semua negeri, Aku menghakimi mereka selaras dengan tingkah lakunya.

Yehezkiel 36:19

2. Perselisihan Israel dan Palestina

“Aku akan menjemput kamu dari antara bangsa-bangsa dan mengumpulkan kamu dari semua negeri dan akan membawa kamu kembali ke tanahmu.”

Yehezkiel 36:24

“Oleh karena itu, hai gunung-gunung Israel, dengarlah firman Tuhan ALLAH kepada gunung-gunung dan bukit-bukit, kepada alur-alur sungai dan lembah-lembah, kepada reruntuhan-reruntuhan yang sunyi sepi dan kepada kota-kota yang sudah ditinggalkan, yang sudah menjadi jarahan dan olok-olokan bagi sisa bangsa-bangsa yang di sekitarnya; oleh karena itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku pasti berfirman dalam api cemburuan-Ku melawan sisa bangsa-bangsa dan melawan seluruh Edom, yang menentukan tanah-Ku menjadi miliknya dengan segala rasa sukacita dan rasa penghinaan, sehingga tanah-Ku itu dimilikinya dan dapat habis dijarah.

Yehezkiel 36:4-5

Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.”

Keluaran 19:5

“Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!” Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.”

Kejadian 17:18-19

“Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.”

Ulangan 18:15

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Jangan lupa untuk membaca ayat emas Alkitab lainnya yang kami miliki berikut. Ada banyak petunjuk-petunjuk dari firman Tuhan mengenai kehidupan pada sektor lainnya, silahkan simak.

Akhir Kata

Demikian pembahasan lengkap mengenai ayat emas alkitab tentang israel dan palestina. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang kami bagikan tentang bangsa Israel dan Palestina ini bisa menambah wawasan kita mengenai kedua negara.

Baca: