Ilustrasi Alkitab Tentang Bersyukur dan Persembahan

Ilustrasi Alkitab Mengenai Syukur dan Penyembahan

Bersamakristus.org – Ilustrasi Alkitab tentang bersyukur dan persembahan. Firman Tuhan banyak sekali yang menjelaskan tentang syukur dan persembahan dalam agama Kristen.

Bersyukur wajib dilakukan seseorang usai mendapat nikmat di dunia. Mulai dari nikmat dan berkat yang tak terlihat seperti hidup dan kebahagiaan, serta nikmat yang terlihat seperti barang dan materi yang dimiliki.

Sedangkan persembahan juga wajib dilakukan sebagai bentuk ungkapan iman umat Kristen terhadap Tuhan Yesus Kristus. Iman dan keyakinan menjadi bagian rohani yang hidup dalam diri kita.

Karena banyaknya ulasan tentang syukur dan penyembahan, dalam ayat Alkitab tentang bersyukur maupun persembahan. Maka Alkitab juga kerap digambarkan atau diilustrasikan sebagai syukur atau persembahan.

Di sini kami akan memberikan beberapa contoh ilustrasi Alkitab mengenai bersyukur dan persembahan. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Ilustrasi Alkitab Mengenai Bersyukur dan Persembahan

Berikut beberapa ilustrasi Alkitab tentang bersyukur dan persembahan.

1. Janda Miskin

Sesungguhnya Aku berbicara kepadamu, janda miskin ini berikan lebih banyak daripada seluruh orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan. Sebab mereka seluruh berikan berasal dari kelimpahannya, tapi janda ini berikan berasal dari kekurangannya seluruh yang dimilikinya, yaitu seluruh nafkahnya.

Markus 12:38-44

Ayat ini sering diperdengarkan dalam khotbah gereja untuk mengingatkan kita tidak berlaku sombong hanya sebab kita bisa berikan persembahan dengan kuantitas yang besar. Banyak dari kita lakukan persembahan ataupun bantuan untuk gereja hanya agar makin dipandang oleh orang lain, sehingga dihormati, dan lain sebagainya.

Persembahan yang kita memberikan untuk Gereja sebaiknya kita memberikan secara ikhlas sama seperti seorang janda miskin yang udah berusaha untuk memberi tambahan yang terbaik untuk Tuhan bersama segenap hatinya.

Hal pertama yang perlu kita ketahui adalah bagaimana cara mengkalkulasi persepuluhan bersama benar sehingga kita bisa memberi tambahan kepada Tuhan sejumlah persembahan ataupun perpuluhan bersama kuantitas yang pantas dan cocok bersama kondisi kita masing–masing.

Dengan memberi persembahan, kita sama saja mengutarakan rasa syukur kepada Tuhan atas berkat yang udah kita terima. Lagi pula, uang persembahan itu bukan untuk Tuhan, melainkan untuk ulang ulang menunjang sesama kita yang membutuhkan, menunjang mengembangkan Gereja, mendanai aktivitas–aktivitas rohani, dan lain sebagainya. Dimana, seluruh hal ini terhitung baik terdapatnya untuk menunjang perkembangan iman kita.

2. Orang–orang Upahan di Kebun Anggur

Pada Injil Matius 20:1-16 menceritakan pemilik kebun anggur yang memperkerjakan beberapa orang dengan upah satu dinar dalam satu hari. Para pekerja yang sehari bosan menjadi tidak adil sebab upah mereka sama dengan upah pekerja yang hanya bekerja sepanjang satu jam walau sesungguhnya sudah ada perjanjian perihal upah di awal sebesar satu dinar.

Injil ini, mengingatkan kita untuk tetap bersyukur atas segala perihal yang berjalan dalam hidup. Mungkin saja kita lihat bahwa orang lain yang baru saja mengawali suatu pekejaan menjadi lebih sukses berasal dari kita walau kita dan orang tersebut mengawali pekerjaan dalam saat yang bersamaan.

Kita hanya bisa lihat segala sesuatu secara terbatas, hanya lihat orang lain berasal dari luar dan tidak bisa sadar apa yang udah dia Mengerjakan dibalik layar. Untuk itu sepatutnya kita tetap untuk tetap bersyukur dan bekerja keras atas peluang yang udah diberikan Tuhan kepada kita dalam wujud apa-pun sehingga nantinya terhitung bisa berbuah bersama baik.

Tetaplah tetap berada terhadap jalanNya dan pakai keberhasilan orang lain sebagai pemicu impuls dan impuls diri sehingga Anda bisa menjadi seseorang yang sukses juga. Perlu diingat, janganlah tinggi hati apabila Anda udah capai keberhasilan itu, melainkan tetaplah tetap bersyukur atas keberhasilan yang udah Anda menerima dan tetap bertanggung jawab atas keyakinan yang udah Anda terima.

3. Perumpamaan Talenta

Ilustrasi Alkitab perihal bersyukur dan persembahan seterusnya adalah contoh perihal talenta yang berada terhadap Injil Matius 25: 14-25. Disebutkan bahwa sang tuan memberi tambahan talenta kepada hamba–hambanya cocok bersama kemampuan mereka masing–masing.

Ibaratnya, Tuhan memberi tambahan apa yang kita memiliki seperti harta, kecerdasan, dan bakat cocok bersama kemampuan kita. Tentunya berkat ini bakal berbeda terhadap manusia yang satu bersama yang lainnya. Tetapi, Tuhan terhitung tetap mengakses peluang bagi kita dan bakal tetap konsisten mengakses peluang bagi kita yang ingin mengembangkan berkat yang udah kita terima.

Kita perlu benar–benar sadar arti bersyukur dalam Alkitab sehingga kita terhindar berasal dari perasaan iri dan dengki kepada sesama yang bisa mencegah kita dalam mengembangkan berkat yang udah ktia menerima berasal dari Tuhan.

Jangan hanya menjadi iri hati atas keberhasilan ataupun kekayaan yang orang lain memiliki sebab tentunya apabila seseornag tersebut memiliki lebih maka lebih besarlah tanggung jawabnya atas segala sesuatu yang udah dipercayakan kepadanya itu. Tetaplah berusaha dan bertekun dalam doa sebab bakal sangat besar faedah berdoa bagi orang kristen dalam menunjang merubah hidup kita menjadi lebih baik.

4. Dua Macam Dasar

Perumpamaan perihal dua macam dasar ini bisa ditemui terhadap Injil Matius 7: 24-27. Pada Injil ini diceritakan perihal dua orang yang mendirikan rumahnya di dua landasan yang berbeda. Yang satu mendirikan rumahnya diatas batu dan yang satu mendirikan rumahnya diatas pasir.

Ketika ada badai menerpa, rumah seseorang yang berlandaskan batu tetaplah kokoh sedangkan rumah seorang yang lain hancur diterpa badai. Perumpamaan ini ingin mengingatkan kita bahwa apabila kita udah memasrahkan dan mempercayakan hidup kita kepada Tuhan, maka kita tidak perlu risau bakal segala sesuatu yang berjalan terhadap hidup kita.

Meskipun banyak kesulitan–kesulitan yang kita menghadapi tapi percayalah saja bahwa Tuhan bakal mencukupkan segala sesuatunya dalam hidup kita. Dengan mengucap syukur setiap harinya atas segala rahmat yang udah Tuhan memberikan hal ini sama saja bersama kita udah mempercayai Tuhan yang memegang kendali atas hidup kita.

Karena itu dasarilah imanmu seperti seseorang yang membangun rumahnya bersama landasan batu dan bukannya pasir. Dasarilah hidupmu bersama rasa syukur dan tetaplah mengingat bahwa Yesus lebih besar dan lebih berkuasa berasal dari masalah–masalah hidup yang engkau tengah menghadapi saat ini.

5. Orang Kaya yang Bodoh

Ilustrasi Alkitab perihal bersyukur dan persembahan yang seterusnya menceritakan perihal orang kaya yang bodoh. Pada contoh yang diceritakan dalam Injil Lukas 12: 13-21 ini menceritakan perihal seorang kaya yang tengah berusaha menaikkan kekayaannya konsisten menerus.

Bahkan, kala ia udah tidak sadar ulang kemana ia bakal menaruh kekayaannya itu, ia tetap berusaha menaruh kekayaannya dan berusaha nikmati kekayaannya itu suatu saat nanti untuk dirinya sendiri. Ia disebut–sebut sebagai orang kaya yang bodoh sebab ia tidak perhatikan kondisi disekitarnya, di mana tetap banyak orang miskin yang butuh uluran tangan dan bantuan darinya.

Ia terhitung tidak perhatikan dan lebih-lebih lupa bahwa apabila jiwanya diambil daripadanya maka ia tidak bakal bisa nikmati kekayaan yang udah ia kumpulkan itu. Hendaklah kita bersyukur dan apabila kita udah menjadi cukup bersama kondisi yang kita memiliki saat ini coba untuk perhatikan kondisi orang lain disekitar kita yang butuh uluran tangan kita.

Kiranya persembahan ataupun amalan yang bisa kita memberikan untuk menunjang orang lain terhitung bisa menjadi simpanan harta kita disurga nantinya. Karena hidup didunia sekedar saat dan hidup yang ingin kita tuju tentunya adalah hidup abadi bersama Dia. Ketahuilah terhitung bakal perbedaan perpuluhan dan persembahan sehingga Anda tidak dibikin bingung karenanya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai ilustrasi Alkitab tentang bersyukur serta persembahan. Semoga menambah wawasan kita mengenai ilustrasi Alkitab tentang bersyukur dan persembahan.

Baca:

Tinggalkan komentar