Ayat Alkitab Tentang Difitnah

Ayat Firman Tuhan Tentang Difitnah

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang difitnah. Salahs atu sifat buruk yang mungkin kita jumpai dari orang lain adalah mereka yang suka berbohong. Puncak dari kebohongan adalah fitnah.

Fitnah sendiri merupakan slaah satu bentuk komunikasi kepada orang lain yang bertujuan memberikan stigma negatif terhadap orang tertentu. Fitnah dimaksudkan untuk menjatuhkan wibawa orang lain.

Itu jelas merupakan perbuatan yang buruk, sudah dibahas dalam renungan rohani kristen tentang kejujuran. Dikatakan bahwa sebagai orang percaya kita harus bersikap jujur terhadap apapun.

Selain itu bagi pemfitnah akan ada hukuman yang dibebankan. Hukuman tersebut telah banyak disebutkan dalam ayat-ayat Alkitab seperti yang akan kami tuliskan di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Difitnah Orang Lain

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang difitnah orang lain. Simak pembahasan dan penjelasan lengkapnya dalam ayat-ayat berikut.

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.

Efesus 4:31

Tetapi yang kutuliskan kepada kamu ialah, supaya kamu jangan bergaul dengan orang, yang sekalipun menyebut dirinya saudara, adalah orang cabul, kikir, penyembah berhala, pemfitnah, pemabuk atau penipu; dengan orang yang demikian janganlah kamu sekali-kali makan bersama-sama.

1 Korisntus 5:11

Perkataan pemfitnah seperti sedap-sedapan, yang masuk ke lubuk hati.

Amsal 18:8

Pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

1 Korintus 6:10

Pemfitnah tidak akan diam tetap di bumi; orang yang melakukan kekerasan akan diburu oleh malapetaka.

Mazmur 140:11

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Efesus 4:29

Janganlah engkau menyebarkan kabar bohong; janganlah engkau membantu orang yang bersalah dengan menjadi saksi yang tidak benar.

Keluaran 23:1

Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya.

Yakobus 1:26

Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya, ia mencela hukum dan menghakiminya; dan jika engkau menghakimi hukum, maka engkau bukanlah penurut hukum, tetapi hakimnya.

Yakobus 4:11

Siapa menyembunyikan kebencian, dusta bibirnya; siapa mengumpat adalah orang bebal.

Amsal 10:18

Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib.

Amsal 16:28

Siapa mengumpat, membuka rahasia, sebab itu janganlah engkau bergaul dengan orang yang bocor mulut.

Amsal 20:19

Bibir orang bebal menimbulkan perbantahan, dan mulutnya berseru meminta pukulan. Orang bebal dibinasakan oleh mulutnya, bibirnya adalah jerat bagi nyawanya.

Amsal 18:6-7

Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu…

Mazmur 34:14

Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!

Mazmur 141:3

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat di atas, kami masih memiliki banyak ayat emas firman Tuhan lainnya yang mungkin bisa menjadi inspirasi atau motivasi hidup. Silahkan simak beberapa ayat yang ada di bawah ini.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu penjelasan dan pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang difitnah. Mari kita hindari sifat fitnah dan menyikapi dengan baik ketika difitnah oleh orang lain.

Baca: