Ayat Alkitab Tentang Orang Egois

Ayat Firman Tuhan Tentang Keegoisan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang orang egois. Bersikap egois atau mementingkan diri sendiri merupakan salah satu sifat yang tidak disukai oleh siapapun, maka kita jangan sampai mendekatinya.

Sebagai orang percaya, kita diwajibkan menjauhi perilaku-perilaku yang dicontohkan iblis dan roh jahat. Salah satunya menunjukkan sisi keegoisan, apalagi jika sedang bersama banyak orang lain.

Keegoisan selain menjurus kepada kesombongan seperti yang telah kami ulas dalam ayat Alkitab tentang sombong, juga memberi dampak buruk lain. Salah satunya kita akan menjadi semakin jauh dari Tuhan.

Di sini kami juga akan memberikan kumpulan daftar ayat emas Alkitab tentang orang yang egois. Semoga bisa menjelaskan kepada bahwa keegoisan haruslah dihindari.

Ayat Emas Alkitab Tentang Orang yang Egois

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab tentang orang yang egois. Simak ayat-ayat yang terdapat di bawah ini.

Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.

Amsal 18:12

Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

Lukas 6:31

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

1 Korintus 13:4,5

Dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Galatia 2:3,4

Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.

Yakobus 3:16

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya. Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Markus 8:36-37

Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

Lukas 16:11

Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Yakobus 4:3

Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Galatia 2:20

Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Matius 22:39

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga masih mempunyai berbagai ayat-ayat emas Alkitab tentang hal-hal menarik lainnya. Anda pun dapat menjadikannya renungan di saat teduh atau ketika ibadah, silahkan baca ayat-ayat berikut.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu penjelasan dan pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang orang egois. Jangan sampai kita terjerumus oleh setan dan iblis dan bersikap egois mementingkan diri sendiri.

Baca: