Prinsip Kasih Tentang Alkitab

Pilar Kasih di dalam Firman Tuhan

Bersamakristus.org – Prinsip kasih tentang Alkitab. Dalam Alkitab dijelaskan kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, dan memegahkan diri atau tidak sombong dalam bersikap.

Kasih juga tidak melakukan yang tidak sopan serta tidak mencari keuntungan diri sendiri. Kasih tidak pemaran dan tidak pernah menyimpan kesalahan orang lain yang kemudian berujung pada benci.

Sikap saling mengasihi ini harus dimiliki oleh semua umat percaya. Seperti yang telah kami jelaskan pada artikel renungan kristen tentang kasih beberapa waktu yang lalu.

Pasalnya jika dunia ini dipenuhi kasih, maka dunia ini akan sangat indah untuk kita. Dunia ini seakan menjadi tempat yang paling nyaman untuk ditinggali, tidak hanya sendiri melainkan juga bersama orang lain.

Di kesempatan ini kami ingin mengajak Anda untuk lebih mengenal kasih dalam agama Kristen. Anda bisa menyimak ulasan prinsip kasih tentang Alkitab di bawah berikut ini.

Prinsip Kasih Tentang Alkitab dalam Kristen

Berikut beberapa prinsip Alkitab tentang kasih dalam agama Kristen.

1. Kasih Merupakan Unsur dari Tuhan

Dalam Akitab, kasih memiliki prinsip menerapkan unsur dari Tuhan, maka seseoang yang lebih mengenal Tuhan bisa paham mengenai kasih yang sebenarnya serta objek hidup orang Kristen. Minta kepada Tuhan untuk diberikan kasih yang cocok bersama ajarannya. Lalu Dia dapat turun dan dapat memberikanmu hati yang baru

2. Kasih Tidak Menoleransi yang Bersalah

Kasih tidak menoleransi orang yang bersalah. Kasih memberikan teguran untuk orang paling dekat jika mereka melakukan sesuatu yang tidak benar. Sebab membiarkan orang pada jalan salah tanpa menegurnya dapat membuat hidup tidak damai.

Selain itu juga tidak dapat digolongkan sebagai beri tambahan kasih namun meluruskan bersama beri salam di dalam kasih merupakan sebuah bentuk kasih yang sesungguhnya. Kasih adalah beri salam bersama sabar dan membimbing ke arah yang lebih baik. Tuhan beri tambahan kita kasih untuk kita dapat keluar dari dosa-dosa yang udah kita perbuat mengajarkan mengenai faedah berdoa bagi orang kristen.

3. Kasih Tidak Hanya Menguntungkan Diri Sendiri

Dilihat dari perilaku kehidupan sehari-hari, prinsip kasih menunjukkan perilaku baik kepada seseorang. Kita akan berpikir tentang bantuan yang diberikan kepada orang lain, bisa memberi keuntungan kepada kita di kemudian hari.

Perilaku seperti ini bersama tidak sengaja dapat kita lakukan, sebab perihal ini merupakan suatu insting dan prilaku sebagai manusia. Kita cuma dapat menyesuaikan dan menegaskan untuk tidak terlalu sering melakukannya, lebih baik kembali dapat hindari prilaku pamrih seperti itu.

Berbuat baik cuma untuk terima imbalan dari seseorang yang udah dibantu. Tanpa disadari sering kadang kita seringkali lebih sering mengasihi seseorang yang beruntung bagi kita dan dapat beri tambahan sesuatu kepada kita dan lebih parahnya sehabis kita paham bahwa seseorang yang udah kita kasihi tidak dapat beri tambahan apa yang kita inginkan, lalu kita cenderung tidak dapat mengasihinya kembali.

Maka dari itu tersedia baiknya untuk mengasihi seluruh orang tanpa menghendaki balasan pada orang yang udah kita tolong dan tidak beri tambahan keuntungan untuk kita samasekali perihal itu dapat beri tambahan kerugian untukmu.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai prinsip kasih tentang alkitab kristen. Semoga dengan wawasan baru ini kita bisa lebih saling mengasihi antar sesama, bahkan dengan orang yang beda agama.

Baca: