Ciri Ciri Ajaran Sesat Kristen

Karakteristik Pengajaran Tidak Benar dalam Agama Kristen

Bersamakristus.org – Ciri ciri ajaran sesat Kristen. Tidak dapat dipungkiri dalam sejarah panjang agama Kristen dan Katolik, sering sekali bermunculan ajaran sesat yang tidak baik.

Ajaran sesat tersebut kemudian berkembang karena ketidaktahuan orang-orang akan ciri-ciri dan kebenarannya. Dan pada akhirnya membuat banyak umat Kristen masuk ke jalan setan.

Sebenarnya perkembangan ajaran sesat tersebut bisa dicegah dengan cara mengrtahui kebenaran akan ajaran yang mereka ungkapkan. Dan hal tersebut bisa dipelajari dalam Alkitab.

Di kesempatan ini kami juga ingin menjelaskan tentang ciri-ciri ajaran sesat menurut iman Kristen. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Ciri Ciri Ajaran Sesat Menurut Iman Kristen

Di bawah ini merupakan beberapa ciri-ciri ajaran sesat yang menyimpang dari ajaran Alkitab. Simak selengkapnya di pembahasan berikut ini.

1. Membawa Kebenaran Baru

Ajaran sesat selalu membawa kebenaran atau wahyu baru, yang kebenarannya selalu dianggap lebih baik dibanding ajaran asli Kristen. Salah satu ajaran yang yakin bahwa ada wahyu terhadap zaman moderen adalah ajaran Mormon.

Para pengikut Mormon memiliki prinsip sebagai berikut “ seandainya Allah berkata terhadap zaman dulu, maka Allah terhitung dapat perlihatkan wahyuNya terhadap masa kini”. Sehingga mormon tidak cuma mempercayai Alkitab melainkan ada empat sumber firman yang di inspirasikan Allah, yakni Alkitab, KItab mormon, doktrin, dan perjanjian dan juga mutiara yang berharga.

Namun kitab mormon tidak dapat disalahkan dikarenakan memiiki otoritas yang tinggi. Pengertian dosa menurut Alkitab dapat terhitung berlainan bersama dengan apa yang kita tafsirkan jadi ada perbedaan banyak menghasilkan pengertian yang menyimpang.

2. Membawa Penafsiran Baru

Ciri ajaran sesat Kristen berikutnya adalah kerap membawa penafsiran baru, seperti hermeneutis. Penggunaan komitmen hermeneutis cuma menggunakan terhadap pendekatan spesifik saja. Faedah berdoa bagi orang Kristen bakal senantiasa membawanya ke jalur yang benar asal senantiasa sesuai bersama dengan apa yang diajarkan.

Children of God

Dalam Children of God, terdapat penafsiran untuk menempatkan segala yang dimiliki menjadi kepunyaan bersama, bukan hanya harta benda tapi juga tubuh. Sehingga memastikan pengertian spesifik bersama dengan pendekatan harafiah secara berlebihan.

Terlebih didalam ajaran ini didalam suatu kesibukan berbagi yang dimana memboleskan komunitasnya untuk bebaas berhubungan badan bersama dengan sesama anggota, biarpun interaksi pernikahan teteap berlaku

Saksi Yehuwa

Saksi Yehuwa mengedepankan pendekatan hermeneutis, mereka melarang minum-minuman keras. Mereka terhitung melarang untuk merayakan hari besar agama Kristen dan hari raya terhitung Natal dan Paskah.

Selain itu mereka terhitung dilarang untuk menghormat terhadap bendera dan masuk ke dinas militer. Larangan terhitung berlaku terhadap pemilihan lazim dan jadi pegawai negeri.

3. Mempunyai Pandangan yang Tidak Benar Terhadap Alkitab

Perkembangan ajarannya, ajaran sesat kristen senantiasa berpatok terhadap Alkitab, tapi ada sebagian yang melupakan ada kebenaran hukum kasih di dalam Alkitab yang terungkap dan mereka berfikir bahwa hal itu tidak sesuai bersama dengan ajaran yang mereka yakini atau dapat dikatakan sebagai “Injil minus”. Dan juga menambahkan sebagian pemahaman atau kitab lain terhadap Alkitab atau dikatakan sebagai “Injil plus”.

4. Ajaran Trinitas yang Tidak Sebanding

Ajaran sesat adalah ajaran yang menyimpang dibanding ajaran asli, semua orang Kristen sudah tahu akan hal itu. Mereka mempunyai pemahaman sendiri terhadap Allah, Yesus, Roh Kudus, keselamatan, dan lainnya.

Hal ini udah diperingatkan oleh Rasul Petrus untuk kita waspada terhadap ajaran-ajaran dan guru-guru palsu. Tujuan hidup orang Kristen merupakan mengabdikan ajaran-ajaran kristen sesuai bersama dengan pegangan Alkitab.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat yang membahas tentang ciri ciri ajaran sesat agama kristen. Semoga artikel ini bermanfaat dan kita bisa menghindari ajaran sesat yang bermunculan di masa kini.

Akhir Kata