Cara Menyembelih Hewan Menurut Kristen

Tata Cara Sembelih Hewan dalam Pandangan Alkitab

Bersamakristus.org – Cara menyembelih hewan menurut Kristen. Mengonsumsi daging hewan atau binatang memang menyehatkan, seperti daging kambing, sapi, ayam, atau bebek.

Tapi bukan dimakan mentah-mentah, melainkan disembelih dulu baru kemudian dimasak sesuai dengan ayat Alkitab tentang makanan. Tapi hal yang perlu diperhatikan adalah pada saat menyembelih ada hal-hal penting yang perlu diketahui.

Mungkin banyak umat Kristen yang kerap mengabaikannya, tapi dalam menyembelih seekor hewan, dalam Perjanjian Lama khususnya ada banyak sekali aturan dan perintah yang perlu dikerjakan.

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai tata cara menyembelih hewan yang benar menurut agama Kristen. Simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Tata Cara Menyembelih Hewan Menurut Kristen

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, berikut simak langsung pembahasan mengenai cara menyembelih hewan dalam agama Kristen secara lengkap di bawah ini.

1. Pilih yang Terbaik

Pada masa Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, dalam menyembelih korban bakaran harus menggunakan hewan atau hasil ternak terbaik. Jangan sampai memilih hewan yang cacat serta tidak berkenan kepada Allah.

Pasalnya hal tersebut bisa membuat Allah tidak berkenan pada korban bakaran yang ditujukan kepada-Nya. Sehingga di masa itu selalu dicari hewan lembu atau kambing domba terabik yang tidak cacat serta tidak bercela di hadapan Allah.

2. Di Kemah Allah

Penyembelihan hewan menurut agama Kristen juga dilakukan dengan bertempat di hadapan kemah Allah. di masa Perjanjian Lama memang ibadah gereja Ortodoks dilakukan pada Kemah Allah di Tabut Perjanjian yang menyertainya.

Maka dari itu, korban penghapusan dosa barupa penyembelihan heawn serta membakarnya juga dilaksanakan di depan mezbah Allah.

3. Darah Disiramkan ke Mezbah

Selanjutnya darah hewan korban bakaran kemudian disiramkan ke mezbah. Ini menjadi tanda damai dan penghapusan doas manusia untuk Allah. Dengan darah dari hewan yang kudus, serta tidak bercela ini akan menggantikan dosa manusia di hadapan Allah.

Namun hal tersebut tidak dilakukan di masa Perjanjian Baru setelah Tuhan Yesus menebus dosa umat-Nya melalui kayu salib dan memberikan jalan cara memperoleh keselamatan dalam iman agama Kristen.

4. Berdoa Penuh Kekudusan

Setelah itu saat menyembelih harus dilakukan dengan doa serta penuh kekudusan. Sehingga Tuhan akan berkenan pada korban yang diberikan.

Sehingga karunia Roh Kudus akan memimpin supaya korban yang diberikan akan berkenan bagi Allah dan dengan demikia korban hewan yang disembelih juga akan berkenan sebagai pengganti dosa.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini terlebih dahulu mengenai tata cara menyembelih hewan menurut kristen. Semoga bisa membantu khususnya untuk Anda yang mau memotong ayam, sapi, kambing, domba, bebek, atau hewan ternak lainnya.

Baca: