Cara Mengusir Jin Menurut Kristen

Tips Mengusir Jin dalam Agama Kristen

Bersamakristus.org – Cara mengusir jin menurut Kristen. Meski sama-sama merupakan makhluk jahat, namun jin dan setan memiliki banyak sekali perbedaan yang tidak bisa disamakan.

Jin adalah makhluk yang ditempatkan di alam ghaib oleh Allah, diciptakan untuk menghuni alam tersebut, ada jin yang baik dan ada yang jahat. Sementara setan merupakan makhluk yang khusus diciptakan untuk mengganggu manusia.

Pada kesempatan sebelumnya kami juga sudah mengulas tentang cara mengusir setan dalam agama Kristen. Lalu bagaimana cara mengusir jin atau iblis menurut agama Kristen dan Alkitab?

Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda, yang perlu kita ketahui adalah keyakinan dan iman kita haruslah tinggi terhadap Tuhan. Selengkapnya tentang cara mengusir jin, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mengusir Jin Menurut Alkitab dan Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, mari kita langsung saja simak pembahasan tentang cara mengusir jin menurut pandangan Alkitab dan agama Kristen. Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1. Ucapan Syukur

Seseorang yang enggan emngucap syukur akan membuat hidupnya menjadi penuh iblis, karena rasa tidak puas yang dialami. Maka dari itu apabila ingin bebas dari gangguan iblis dan jin, biasakanlah untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal. Dengan demikian hidup akan dipenuhi roh Kudus dan dijauhkan dari iblis dan jin.

2. Buah Roh

Jika Anda mau mempertahankan buah-buah Roh Kudus tinggal dalam tubuh, secara otomatis iblis dan jin akan enggan masuk ke tubuh. Karena itu hal penting yang harus dilakukan bagi orang Kristen yang ingin bebas dari jin adalah menghindari contoh kebiasaan buruk umat Kristen.

3. Roh Kudus

Pastikan hidup kita kudus di hadapan Allah, sebab dengan demikian iblis akan enggan untuk menyapa kita setiap harinya. Karena pada saat jiwa kita dituntun oleh Roh Kudus, maka kita akan diarahkan untuk melakukan perbuatan baik. Otomatis kita bisa mengusir jin atau iblis untuk pergi jauh sesuai ketetapan firman Allah.

4. Berserah

Apabila segala daya dan upaya sudah dilakukan, jangan lupa untuk meyerahkan semua perkara kepada Tuhan. Karena memang kemampuan manusia itu terbatas, namun kemampuan Allah tanpa batas. Jika dirasa sulit mengusir jin atau iblis, sebaiknya berserah kepada Allah untuk memperoleh kemenangan mutlak.

5. Berpuasa

Beberapa jenis jin memang cuma bisa diusir dengan cara berpuasa, seperti yang sudah ditulis dan dijelaskan dalam Alkitab. Maka dari itu belajar untuk melaksanakan doa serta berbagai macam jpuasa sangat penting bagi orang beriman. Dari sini, kekuatan rohani kita dibangun untuk bisa melawan penguasa gelap di udara atau jin.

6. Berdoa

Cara yang paling benar untuk melawan jin yaitu dengan berdoa. Dalam kata lain, kita meminta supaya iblis dibelenggu melalui permohonan doa yang diucapkan, sehingga tidak perlu ada lagi ketakutan akan adanya jin atau iblis yang mengganggu.

Akhir Kata

Mungkin itulah penjelasan tentang cara mengusir jin menurut agama kristen. Terpakan cara dan tips di atas, semoga kita dijauhkan dari jin jahat yang mengusik kehidupan dan hati.

Baca: