Ayat Alkitab Tentang Anak Durhaka

Ayat Firman Tuhan Mengenai Anak Durhaka

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang anak durhaka. Sebagai seoarang anak kita harus berbakti kepada kedua orangtua, ayah dan ibu. Bakti tersebut kita lakukan sepanjang masa hidup di dunia.

Bahkan pada saat orangtua kita sudah meninggal dunia, kita juga harus mendoakan mereka supaya diampuni dosanya. Seperti dijelaskan dalam doa Kristen untuk orangtua.

Selain itu Tuhan dalam berbagai firman-Nya juga menyebutkan bahwa kita harus senantiasa menjadi anak yang berbakti. Kita tidak boleh sekalipun mendekati atau bahkan berperilaku durhaka kepada ayah dan ibu kita.

Di kesempatan ini kami akan mejelaskan kepada Anda mengenai ayat emas tentang anak durhaka. Silahkan simak pembahasan lengkapnya mengenai ayat-ayat tersebut di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Anak yang Durhaka

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, berikut adalah penjelasan dan pembahasan mengenai ayat emas Alkitab tentang anak durhaka. Berikut pembahasannya secara lengkap.

Sebab anak laki-laki menghina ayahnya, anak perempuan bangkit melawan ibunya, menantu perempuan melawan ibu mertuanya; musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

Mikha 7:6

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang yang nyata dari janji ini: supaya kamu bahagia dan panjang umurmu di bumi.

Efesus 6:1-3

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

Kolose 3:20

Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan janganlah menyiakan-nyiakan ajaran ibumu.

Amsal 1:8

Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya, ia pasti dihukum mati.

Keluaran 21:17

Anak yang bijak mendatangkan sukacita kepada ayahnya, tetapi anak yang bebal adalah kedukaan bagi ibunya.

Amsal 10:1

Setiap orang di antara kamu haruslah menyegani ibunya dan ayahnya dan memelihara hari-hari sabat-Ku; Akulah TUHAN, Allahmu.

Imamat 19:3

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum y yang menentang hal-hal itu.

Galatia 5:22-23

Celakalah anak-anak pemberontak, demikianlah firman TUHAN, yang melaksanakan suatu rancangan yang bukan dari pada-Ku, yang memasuki suatu persekutuan, yang bukan oleh dorongan Roh-Ku, sehingga dosa mereka bertambah-tambah.

Yesaya 30:1

Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.

Lukas 19:10

Sebab anakku ini telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali. Maka mulailah mereka bersukaria.

Lukas 15:24

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Di bawah ini kami juga memiliki kumpulan ayat emas Alkitab lainnya yang tak kalah menarik. Anda bisa menyimak rangkaian ayat-ayatnya di bawah ini.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini terlebih dahulu mengenai ayat emas alkitab tentang anak durhaka. Semoga bisa menambah wawasan dan bisa membuat kita lebih berbakti kepada ayah dan ibu.

Baca: