Arti dan Makna Kefasikan dalam Alkitab

Makna Orang Fasik Menurut Pandangan Kristen

Bersamakristus.org – Arti kefasikan dalam Alkitab. Secara umum fasik bisa diartikan menjadi keluar dari sesuatu, melihat tapi tidak meyakini, dan hal-hal semacam itu.

Orang fasik berarti perbuatan durhaka, melanggar janji, dan keluar dari jalan yang benar. Adapun dalam agama Kristen, jalan benar yang dimaksud di sini adalah jalan Tuhan.

Orang yang fasik memiliki arti mereka tidak lagi percaya terhadap Tuhan Yesus Kristus sebagai juruselamat atau Bapa yang bersemayam di surga. Biasanya ini terjadi karena dasar iman Katolik mereka kurang kuat.

Tentu ada arti atau makna kefasikan dalam pandangan Kristen atau Alkitab, kita pun harus mengetahuinya sehingga tidak terjerumus ke dalam kesesatan. Di bawah ini kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Arti dan Makna Kefasikan dalam Pandangan Alkitab

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, berikut simak penjelasan arti dan makna kefasikan dalam pandangan agama Kristen. Simak ulasan lengkapnya pada uraian dan ulasan di bawah ini.

1. Tidak Takut kepada Allah

Orang fasik itu pada dasarnya tidak takut akan Tuhan. Karena mereka menganggap Allah tidak memiliki kuasa seperti yang dijelaskan dalam ayat-ayat Alkitab di Perjanjian Lama dan Baru.

Dengan demikian secara tidak langsung mereka tidak percaya akan kekuatan Allah, dan ini jelas bertolak belakang dengan orang beriman. Maka dari itu Alkitab sangat membenci orang fasik dan tidak memberi mereka tempat di kerajaan Allah.

2. Tidak Punya Buah Roh

Orang fasik tidak mengenal adanya buah-buah Roh Kudus di dalam hidupnya. Sehingga perilaku mereka pun jauh dari kebaikan, seperti tidak setia, keji, suka berbohong, sombong, dan berbagai karakter yang tidak bisa diperbaharui
Allah.

3. Tidak Memiliki Kepedulian

Arti dan makna orang fasik dalam Alkitab yaitu salah satunya termasuk orang yang tidak mau tahu serta tidak peduli kepada sesama yang menderita atau membutuhkan pertolongan. Mereka akan lebih senang mencibir dan mencemooh orang daripada terus bergerak memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

4. Bersikap Egois

Mereka juga dipenuhi karakter yang kurang baik, salah satunya sangat egois dan tinggi hati. Mereka hanya akan mementingkan drii sendiri dan tidak peduli akan kepentingan orang lain di sekitarnya.

Maka dari itu orang fasik memiliki ciri-ciri yang serupa dengan ornag sombong, mereka terus merasa paling benar. Para orang fasik itu juga hanya mementingkan diri sendiri dan tak berpikir perbuatan itu menyakiti orang lain.

5. Tidak Beriman

Hal paling buruknya yaitu orang fasik tidak memiliki kepercayaan kepada Tuhan dan Allah. Mereka punya agama di KTP tapi tidak sepenuhnya percaya kepada Allah. Agama mereka hanya kedok seolah mereka adalah orang beriman yang paling kudus, tetapi hatinya tidak demikian.

6. Meremehkan allah

Orang fasik juga sering meragukan kemampuan Allah. Sebab mereka di hidupnya tidak bersandar pada Tuhan dan karena mereka tidak yakin Tuhan campur tangan di kehidupan mereka. Maka dari itu orang fasik tidak percaya akan mukjiazt Yesus yang dikerjakan Allah.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini terlebih dahulu mengenai arti kefasikan dalam pandangan alkitab. Semoga bisa membantu Anda menjawab arti serta makna kefasikan menurut pandangan Alkitab Kristen.

Baca: