Cara Menjadi Pemimpin Menurut Kristen

Tips Jadi Pemimpin Bijaksana dalam Agama Kristen

Bersamakristus.org – Cara menjadi pemimpin menurut Kristen. Semua orang haruslah memiliki sikap sebagai seorang pemimpin, bahkan bagi diri kita sendiri, kita juga harus bersikap layaknya pemimpin.

Jangan sampai diri kita mudah dikuasai roh jahat ataupun iblis. Bagaimana kita bisa memimpin orang lain jika diri kita sendiri tidak mampu kita kuasai dan menyerahkannya kepada kegelapan?

Pada saat ingin menjadi pemimpin yang bijaksana, adil, dan tegas, kita harus belajar banyak hal. Salah satunya adalah dengan memahami karakter pemimpin Kristen.

Di bawah ini kami juga ingin mengulas beberapa penjelasan tentang cara menjadi pemimpin yang baik menurut agama Kristen. Langsung saja ini dia ulasannya dari berbagai sumber.

Cara Menjadi Pemimpin yang Baik Menurut Agama Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, mari langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai cara menjadi pemimpin yang baik menurut agama Kristen. Simak penjelasan dan pembahasannya berikut ini.

1. Adil

Seorang peimpin haruslah bisa berlaku adil kepada semua orang. Pemimpin tidak boleh berat sebelah, karena jika tidak maka dia tidak bisa memutuskan perkara dengan bijaksana. Oadahak Allah dalam firman-Nya sudah menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus lebih bijaksana dalam memutuskan segala perkara.

2. Kasih

Pemimpin juga harus memiliki kasih di dalam hatinya, kepada orang yang dipimpinnya. Sebab pemimpin yang kejam akan mendukakan hati banyak orang, termasuk Tuhan. Dengan mengasihi pemimpin, akan bisa memutuskan perkara jauh lebih baik dan tepat.

3. Jujur

Cara menjadi pemimpin menurut Kristen berikutnya adalah bersikap jujur kepada semua orang, khususnya mereka yang dipimpin. Memimpin dengan jujur tentu akan membawa kondisi kepemimpinan yang dilakukan menjadi lebih baik dan akan dicintai mereka yang dipimpinnya.

4. Tanggung Jawab

Menjadi pemimpin hendaknya juga mengedepankan sikap bertanggung jawab, sehingga pemimpin bisa melakukan kehendak Allah dalam hal memimpin bawahannya. Bila tidak, akan ada banyak masalah yang tak dapat terselesaikan dengan baik.

5. Buah Roh

Seorang pemimpin yang baik juga akan mengutamakan buah roh dalam kehidupan kepemimpinannya. Maka dari itu sebaiknya lakukanlah saat teduh meminta pimpinan Tuhan agar bisa dituntun dan mengutamakan buah Roh secara maksimal.

6. Tekun Berdoa

Seorang pemimpin juga harus menyempatkan waktu berdoa agar lebih intim dengan Allah. Dengarkanlah kehendak Allah yang ingin disampaikan. Sehingga, kempempimpinan yang akna dijalani penuh dengan berkat dan karunia Tuhan.

7. Beriman

Sebaiknya pemimpin memiliki iman akan Allah, memiliki kepercayaan tinggi terhadap Tuhan dalam melakukan segala sesuatu. Dengan demikian maka Allah akan berkenan baik kepadanya atau semua yang dipimpinnya.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan yang bisa kami ulas yaitu cara menjadi pemimpin baik menurut kristen. Marilah memjadi sosok pemimpin yang adil dan bijaksana, terutama di lingkungan keluarga.

Baca: