Cara Menjadi Istri yang Baik Menurut Kristen

Tips Jadi Istri Berbakti dalam Agama Kristen

Bersamakristus.org – Cara menjadi istri yang baik menurut Kristen. Ketika ada lelaki yang meminang kita, sudah pasti kita harus menjadi istri yang baik bagi laki-laki tersebut.

Kita harus mencintainya sepenuh hati, melayaninya dengan tulus, dan setia tidak pernah meninggalkannya. Meski dalam keadaan buruk, kita tidak bisa begitu saja meninggalkan suami.

Dalam menjalin rumah tangga, kita juga harus mengetahui hubungan suami istri dalam Kristen. Pada saat kita benar-benar sudah paham, maka kita bisa menjadi istri yang baik dan berbakti.

Di bawah ini ada sedikit ulasan mengenai cara menjadi istri yang baik menurut agama Kristen. Langsung saja mari kita simak pembahasannya secara lengkap di bawah berikut ini.

Cara Menjadi Istri yang Baik Menurut Agama Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, kita bisa menyimak sekaligus memahami beberapa cara atau tips di bawah ini supaya bisa menjadi sosok istri yang baik menurut agama Kristen. Silahkan disimak.

1. Taat

Istri yang berkenan di hadapan Allah adalah mereka yang taat dan tunduk kepada suaminya, mereka memiliki kewajiban tunduk di bawah otoritas suami apapun keadaan suaminya. Maka dari itu sebagai pendamping suami yang baik, istri harus terus taat dan melakukan apa saja yang diperintahkan suami kepadanya.

2. Hormat

Seorang istri juga berkewajiban menjaga rasa hormat suami, sehingga rumah tangga yang dibangun akan jauh dari risiko zhina. Sebab salah satu hal yang memicu dosa adalah ketika istri tidak hormat kepada suami.

3. Sabar

Selalu berlaku sabar juga merupakan cara menjadi istri yang baik menurut Kristen. Dalam kesabaran ada buah-buah Roh Kudus yang dinyatakan. Dengan demikian Tuhan akan melihat hal tersebut dan memberikan kebaikan kepada rumah tangga yang dijalani.

4. Penuh Kasih

Istri hendaknya juga penuh kasih kepada suami, karena ini yang menjadi dasar ketaatan dan rasa hormat kepada suaminya. Dengan membangun prinsip kasih tentang Alkitab, cinta yang berasal dari Allah, akan lebih mudah menjadi istri sesuai kehendak-Nya.

5. Pekerja Keras

Sang istri juga hendaknya bekerja keras dalam tanggung jawabnya mendukugn suami. Misalnya mendidik anak, memastikan seluruh rumah dan isinya berjalan dengan baik. Hal ini memang butuh kesabaran tinggi namun inilah yang perlu dilakukan untuk menguatkan hati seorang istri dalam melayani keluarganya.

6. Mengayomi

Istri akan berusaha mengayomi dan mendidik anaknya dengan penuh ketaatan serta takut akan Tuhan. Kedepankanlah kasih sehingga istri bisa memberikan perlindungan kepada anak-anak di rumaj dan memberi banyak perasaan damai dan tenang.

7. Berjaga-jaga

Menjadi istri yang baik juga harus dilakukan dengan berjaga-jaga, sehingga ketika terjadi hal terburuk, akan selalu siap mendukung langkah suami dengan tetap taat. Sebab itulah selalu minta karunia Roh Kudus untuk membuat Allah mendukung kita menjadi istri yang baik.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan yang bisa kami ulas yaitu cara menjadi istri baik menurut kristen. Mari kita menjadi istri yang baik, bijak, taat, dan setia terutama kepada suami.

Baca: