Ayat Alkitab Tentang Melunasi Hutang

Ayat Firman Tuhan Mengenai Pelunasan Hutang

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang melunasi hutang. Di masa kesulitan ekonomi, mungkin beberapa orang memilih untuk meminjam uang atau hutang ke bank maupun orang lain.

Pada saat meminjam harta benda kepemilikan orang lain, tentu suatu saat kita harus melunasinya. Pelunasan itu haruslah sesuai dengan jumlah nominal yang kita pinjam, tidak boleh kurang.

Tapi di masa sekarang ada banyak sekali kasus orang melupakan fakta bahwa mereka meminjam uang ke pihak lain. Hal tersebut menjadi salah satu contoh dosa yang kerap dilakukan.

Di kesempatan ini akan kami jelaskan kepada Anda apa saja ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang melunasi hutang. Anda dapat menyimak ulasannya di bawah berikut ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Melunasi Hutang

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, mari kita simak pembahasan serta penjelasan lengkap ayat Alkitab atau firman Tuhan tentang melunasi hutang di bawah ini.

“Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu..”

Amsal 3:9

“Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.”

Amsal 3:27

“Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang dari umat-Ku, orang yang miskin di antaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai seorang penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga uang kepadanya. Jika engkau sampai mengambil jubah temanmu sebagai gadai, maka haruslah engkau mengembalikannya kepadanya sebelum matahari terbenam, sebab hanya itu saja penutup tubuhnya, itulah pemalut kulitnya–pakai apakah ia pergi tidur? Maka apabila ia berseru-seru kepada-Ku, Aku akan mendengarkannya, sebab Aku ini pengasih.”

Keluaran 22:25-27

“Inilah cara penghapusan itu: setiap orang yang berpiutang harus menghapuskan apa yang dipinjamkannya kepada sesamanya; janganlah ia menagih dari sesamanya atau saudaranya, karena telah dimaklumkan penghapusan hutang demi TUHAN.”

Ulangan 15:2

“Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen.”

Amsal 6:6-8

“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.”

Amsal 10:4

“Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu.”

Ibrani 13:5

“TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman.”

Ulangan 28:12

“Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia.”

Mazmur 37:3

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Di bawah ini kami juga punya beberapa kumpulan ayat firman Tuhan lainnya yang bisa menginspirasi dan memotivasi. Langsung saja silahkan buka artikelnya di bawah ini.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai ayat emas alkitab tentang melunasi hutang. Mari kita lunasi setiap kewajiban kita, karena kita tidak akan pernah tahu kapan Tuhan memanggil.

Baca: