Wisata Rohani Katolik di Jakarta

Destinasi Wisata Katolik di Jakarta Favorit

Bersamakristus.org – Wisata rohani Katolik di Jakarta. Ibu Kota Indonesia merupakan kota paling padat di negeri ini, bahkan juga di Asia Tenggara. Tak heran segalanya bisa ditemukan di sini.

Meski dikelilingi gedung tinggi, namun ada banyak tempat atau spot wisata yang sangat layak dikunjungi. Termasuk tempat bersejarah yang masih terawat, bagus, dan bersih hingga saat ini.

Tak terkecuali tempat wisata rohani Kristen, juga banyak tersedia di Kota Jakarta. Namun, mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai hal ini.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin memberikan referensi daftar tempat destinasi wisata rujuan yang bisa Anda kunjungi ketika datang ke Jakarta. Khususnya wisata rohani Katolik.

Harapannya, tempat wisata tersebut bisa menjadi sebuah tempat liburan sekaligus belajar keagamaan. Tempat-tempat ini sangat cocok dikunjungi ketika libur Natal, Misa, dan hari besar Katolik lainnya.

Daftar Tempat Wisata Rohani Katolik di Jakarta

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak kumpulan daftar destinasi witata rohani Katolik yang ada di Jakarta. Simak ulasannya di bawah berikut ini.

1. Gereja Katedral

gereja katedral

Gereja ini menjadi saksi pernikahan artis papan atas Sandra Dewi dengan Harvey Moeis serta Chelsea Olivia dan Glen Alinskie. Gereja ini mengusung konsep bangunan neogotik ala Eropa, gereja ini diresmikan pada tahun 1901 silam.

Sebelumnya, Gereja Katedral diresmikan pada 18 Februari 1810, tetapi di tanggal 27 Juli 1826, gereja ini hangus dan membakar 180 rumah di sekitarnya. Dan pada 31 Mei 1890, gereja ini runtuh sehingga dibangun lagi. Gereja yang sekarang kita ketahui bukanlah bentuk awal dari Gereja Katedral.

2. Gereja Santa Maria de Fatima

gereja santa maria de fatima

Gereja Santa Maria de Fatima tidak hanya terdiri dari bagnunan gereja, melainkan juga sekolah, dan asrama Hoakia (nomaden Cina) berada di Jalan Kemenangan III, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, terletak di sebuah kawasan dengan mayoritas masyarakat etnis China.

Gereja ini memiliki tampilan elegan dan oriental, Gereja Santa Maria de Fatima diperkirakan dibangun pada awal abad ke-19. Awalnya, bangunan ini telah digunakan sebagai tempat tinggal, yang kemudian berganti menjadi tempat ibadah atau wisata serta asrama Katolik pada tahun 1951.

3. Kristen Kristen Indonesia Kwitang

gereja kristen indonesia kwitang

Gereja Kristen Indonesia adalah bangunan warisan Belanda dalam bentuk bangunan seluas 656 meter persegi. Gereja ini terletak di area seluas 1.913 meter persegi, berada di Jalan Kwitang Nomor 28 Kwitang, Distrik Senen, Jakarta Pusat, diintegrasikan ke dalam bangunan warisan budaya pada tahun 2005 oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai tempat wisata rohani katolik di jakarta. Mudah-mudahan daftar tempat wisata ini bisa Anda kunjungi sewaktu-waktu, baik bersama keluarga, teman, atau orang tersayang.

Baca:

Tinggalkan komentar