Ayat Alkitab Tentang Membicarakan Keburukan Orang Lain

Ayat Firman Tuhan Mengenai Bicara Keburukan Orang

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang membicarakan keburukan orang lain. Pada dasarnya kita tidak diperkenankan berbicara mengenai hal buruk yang dilakukan orang lain.

Meskipun kita menilai bahwa orang tersebut memang melakukan keburukan, tapi sebaiknya kita tidak menyebarkannya kepada orang lain. Sebab ditakutkan hal tersebut timbul fitnah yang keji.

Membicarakan keburukan orang lain juga termasuk kebiasaan buruk umat Kristen. Sehingga kita harus berusaha untuk menghindarinya agar kita tidak semaki jauh dari-Nya.

Nah di sini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang membicarkan orang lain. Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya pada uraian di bawah berikut ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Membicarakan Keburukan Orang Lain

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan mengenai keburukan membicarakan orang lain.

Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

Kolose 3:8

Perkataan pemfitnah seperti sedap-sedapan, yang masuk ke lubuk hati.

Amsal 18:8

Orang yang berbuat jahat memperhatikan bibir jahat, seorang pendusta memberi telinga kepada lidah yang mencelakakan.

Amsal 18:8

Siapa mengumpat, membuka rahasia, sebab itu janganlah engkau bergaul dengan orang yang bocor mulut.

Amsal 20:19

Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir, akan ditimpa kebinasaan.

Amsal 13:3

Usirlah si pencemooh, maka lenyaplah pertengkaran, dan akan berhentilah perbantahan dan cemooh.

Amsal 22:10

Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib.

Amsal 16:28

Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati.

Amsal 15:4

Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya, ia mencela hukum dan menghakiminya; dan jika engkau menghakimi hukum, maka engkau bukanlah penurut hukum, tetapi hakimnya.

Yakobus 4:11

Orang yang sembunyi-sembunyi mengumpat temannya, dia akan kubinasakan. Orang yang sombong dan tinggi hati, aku tidak suka.

Mazmur 101:5

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh.

Mazmur 1:1

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Efesus 4:29

Sebaliknya, karena Allah telah menganggap kami layak untuk mempercayakan Injil kepada kami, karena itulah kami berbicara, bukan untuk menyukakan manusia, melainkan untuk menyukakan Allah yang menguji hati kita.

1 Tesalonika 2:4

Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.

Lukas 6:45

Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

Kolose 3:8

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga punya beberapa kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang dapat menjadi petunjuk dan motivasi kehidupan bagi kita. Berikut ulasan-ulasannya yang bisa Anda jadikan renungan.

Akhir Kata

Cukup sekian uraian yang kami bahas mengenai ayat emas alkitab tentang bicara keburukan orang lain. Mudah-mudahan dapat menjadi salah satu penambah wawasan bagi kita supaya menjauhi sifat tidak terpuji tersebut.

Baca: