Wisata Rohani Katolik di Cirebon

Destinasi Wisata Religi Katolik di Cirebon

Bersamakristus.org – Tempat wisata rohani Katolik di Cirebon. Seperti yang kita tahu, Kota Cirebon adalah salah satu kota yang ada di Jawa Barat, Indonesia. Persisnya di pesisir utara Pulau Jawa atau Pantura.

Cirebon menjadi kota yang dilalui jalur utama nasional yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya. Tak heran bila di sini sangat maju peradabannya.

Meski demikian di Kota Cirebon ada banyak sekali tempat wisata yang terjaga hingga kini. Tak tergerus perkembangan zaman dan tetap eksis menjadi tujuan wisata para pelancong dari luar sana.

Salah satu tempat wisata yang dimaksud adalah tempat wisata rohani Katolik yang sangat banyak tersebar di Cirebon. Mulai dari gereja, katedral, hingga gua maria.

Mungkin ada yang belum mengetahuinya, oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin memberikan rekomendasi daftar tempat wisata rohani Katolik yang menarik dan wajib dikunjungi di Cirebon.

Tempat Wisata Rohani Katolik di
Cirebon

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, berikut adalah ulasan lengkap mengenai daftar tempat wisata religi Katolik di Kota Cirebon lengkap.

1. Gua Maria Sawer Rahmat

Goa Fatima Sawer Rahmat di Kuningan

Salah satu wisata religi yang baik bagi umat Katolik adalah Gua Maria Sawer Rahmat yang kerap dikunjungi peziarah untuk berwisata rohani di kawasan Jawa Barat. Gua Maria Sawer Rahmat adalah salah satu daerah ziarah bagi umat Katolik yang dapat dikunjungi kapan saja.

Para wisatawan di Gua Maria ini juga dapat beribadah dengan tenang dan menikmati indahnya pemandangan dikarenakan di sekitarnya terdapat banyak bunga warna warni. Selain itu di sana juga tersedia sumber mata air yang mewakili air lourdes dan dipercaya sakral di dalam agama Katolik. Lokasinya biasanya dapat lebih ramai pada saat Natal, Paskah, atau hari keagamaan Kristen lainnya.

2. Taman Doa Regina Rosari

taman doa regina rosari

Berikutnya ada Taman Doa Regina Rosari yang merupakan salah satu destinasi wisata rohani terbaik yang sanggup dikunjungi di Cirebon. Setiap waktu pasti banyak pelancong yang mampir, baik dari Jakarta, Semarang, dan sebagainya.

Bila Anda mampir ke Cirebon, tidak ada salahnya berkunjung ke dua tempat wisata rohani Katolik di Cirebon tersebut. Selain berlibur dan menenangkan hati, Anda juga sambil sekaligus mendekatkan diri kepada Tuhan.

Akhir Kata

Demikian itu pembahasan mengenai tempat wisata rohani katolik di cirebon. Mudah-mudahan ini bisa menjadi referensi yang baik untuk Anda bagi yang ingin berlibur di Kota Cirebon. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca:

Tinggalkan komentar