Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Doa

Ayat Firman Tuhan Tentang Kekuatan Doa

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang kekuatan doa untuk menjalani hidup. Setiap orang Kristen harus berdoa ketika mengawali, pada saat, maupun mengakhiri sesuatu. Anjuran doa yang sering tersebut membuat doa diibaratkan sebagai nafas hidup.

Seperti orang yang hidup di dunia, bila tidak bernafas maka ia akan meninggal. Begitu pula dengan doa. Ketika seseorang Kristiani atau Katolik tidak memanjatkan doa, ia akan dianggap sebagai orang yang kehilangan nyawa rohani.

Pentingnya kegiatan berdoa dilakukan karena doa memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mengabulkan permohonan seseorang, termasuk melewati berbagai masalah, menyembuhkan penyakit, ataupun mengabulkan permintaan.

Sebelumnya kami juga telah membahas mengenai kumpulan lagu rohani persekutuan doa yang di dalamnya menjelaskan bahwa pengaruh doa terhadap kebahagiaan dan sukacita manusia itu sungguh luar biasa.

Ini juga semakin diperkuat dengan banyaknya ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan pentingnya kekuatan doa. Ayat-ayat ini akan membuat kita semakin yakin bahwasannya berdoa dan memohon kepada Tuhan itu sangat penting.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Doa

Pada kesempatan yang baik ini kami akan membagikan kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kekuatan doa yang memotivasi, menginspirasi, dan menyejukkan hati. Silahkan simak di bawah ini.

1. Doa yang Didengar

Dan ketika engkau berdoa, janganlah engkau menjadi seperti orang-orang munafik: karena mereka suka berdoa sambil berdiri di rumah-rumah ibadat dan di sudut-sudut jalan, supaya mereka dapat dilihat oleh orang. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, Mereka sudah mendapat upahnya.

Matius 6:5

Namun engkau, ketika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, dan setelah engkau menutup pintu, berdoalah kepada Bapamu yang berada di tempat tersembunyi; dan Bapamu yang melihat secara tersembunyi akan memberimu upah secara terbuka.

Matius 6:6

Namun ketika engkau berdoa, jangan menggunakan pengulangan kata yang bertele-tele, seperti yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak mengenal Tuhan: sebab mereka mengira bahwa doa mereka akan didengarkan karena banyaknya kata-kata mereka.

Matius 6:7

Sebab itu Aku berkata kepadamu, Hal-hal apa saja yang engkau inginkan, apabila engkau berdoa, percayalah bahwa engkau sudah menerimanya, dan engkau akan memilikinya.

Markus 11:24

Dan ketika engkau berdiri untuk berdoa, ampunilah sekiranya engkau menyimpan kesalahan orang lain: supaya Bapamu yang di surga mengampuni segala kesalahanmu.

Markus 11:25

Sekali lagi Aku berkata kepadamu, Bahwa jika dua orang di antaramu di bumi bersepakat mengenai apa pun yang mereka minta, permohonan itu akan dikabulkan bagi mereka oleh Bapa-Ku yang ada di surga.

Matius 18:19

Tuhan dekat dengan semua orang yang berseru kepada-Nya, pada semua yang berseru kepada-Nya dalam kebenaran.

Mazmur 145:18

Janganlah khawatir tentang apa pun juga. Namun dalam segala hal, nyatakanlah keinginanmu melalui doa dan permohonan dengan ucapan syukur kepada Tuhan.

Filipi 4:6

Maka apabila engkau berseru, lalu datang dan berdoa kepada-Ku, Aku akan mendengarkan engkau.

Yeremia 29:12

Dan Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka engkau akan menemukan; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Lukas 11:9

2. Doa yang Ampuh

Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa!

Yakobus 5:13

Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya.

Yakobus 5:16b, 17, 18

Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Yesaya 59:1-2

TUHAN itu jauh dari pada orang fasik, tetapi doa orang benar didengar-Nya.

Amsal 15:29

Berdirilah teguh dalam doa, awasi dengan ucapan syukur. Pada saat yang sama, berdoalah juga untuk kita, agar Tuhan membuka pintu bagi firman, untuk menyatakan misteri Kristus, yang untuknya aku berada di penjara, sehingga aku dapat mengklarifikasi, itulah cara aku harus berbicara.

Kolose 4: 2-4

Dengan cara yang sama, Roh membantu kita dalam kelemahan kita. Karena kita tidak tahu mengapa harus berdoa sebagaimana mestinya, tetapi Roh itu sendiri menjadi perantara bagi kita dengan erangan yang terlalu dalam untuk kata-kata. Dan dia yang mencari hati tahu apa itu pikiran Roh, karena Roh mengantarai orang-orang kudus sesuai dengan kehendak Allah.

Roma 8: 26-28

Seandainya aku menghargai kejahatan di dalam hatiku, Tuhan tidak akan mendengarkan.

Mazmur 66:18

Tuhan dekat kepada semua orang yang memanggilnya, kepada semua orang yang memanggilnya dalam kebenaran. Itu memenuhi keinginan mereka yang takut; dia juga mendengar tangisannya dan menyelamatkan mereka.

Mazmur 145: 18-19

Jawablah aku ketika aku memanggilmu, ya Allah kebenaran aku! Anda telah memberi saya bantuan ketika saya dalam kesulitan. Berbaik hatilah padaku dan dengarkan doaku!

Mazmur 4: 1

Kamu berharap dan kamu tidak bisa mendapatkannya, jadi kamu berjuang dan bertarung. Anda tidak punya, karena Anda tidak bertanya. Anda bertanya dan tidak menerima, karena Anda meminta dengan buruk, untuk membelanjakannya untuk hasrat Anda.

Yakobus 4: 2b-3

Daftar Ayat Alkitab Firman Tuhan Lainnya

Selain mengenai kekuatan doa, kami juga masih punya banyak artikel ayat Alkitab yang membahas hal-hal menarik serta petunjuk menjalani kehidupan lainnya. Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Akhir Kata

Demikian ulasan dan pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang kekuatan doa kepada tuhan. Dengan adanya penjelasan ayat Alkitab tentang kekuatan doa ini, semoaga kita bisa menjadi semakin memperbanyak doa yang ditujukan kepada Tuhan atau Bapa, haleluya, amin.

Baca:

Tinggalkan komentar