Ayat Alkitab Tentang Pasangan Seiman

Ayat Alkitab Firman Tuhan tentang Pasangan Kristen Seiman

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang pasangan seiman dalam kehidupan. Setiap orang ditakdirkan memiliki pasangan hidup. Pasangan atau jodoh ini akan menemani kita dari muda, tua, hingga tiada kelak ketika Tuhan Yesus memanggil.

Pasangan hidup yang kita pilih sebaiknya adalah pasangan yang seiman. Maksudnya ialah pasangan yang sama-sama beragama Kristen Protestan atau Katolik. Pasangan yang sama-sama mengakui Tuhan kita adalah Yesus.

Memiliki pasangan seiman tentu sangat membahagiakan. Selain bisa sama-sama belajar memperdalam agama, kehidupan rumah tangga niscaya akan semakin harmonis tanpa ada perselisihan yang diakibatkan oleh agama.

Keuntungan atau manfaat memiliki pasangan yang seiman juga telah dijelaskan di dalam Alkitab. Bahkan ada beberapa ayat firman Tuhan yang menyebut bahwa dalam memilih pasangan hidup, harus yang seiman.

Nah setelah sebelumnya kami membahas ayat alkitab tentang pasangan hidup, pada kesempatan ini kami ingin membahas yang lebih spesifik, yakni ayat Alkitab tentang pasangang seiman dan seagama.

Ayat Emas Alkitab Tentang Pasangan Seiman

Untuk lebih jelasnya langsung saja silahkan simak sejumlah kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang pasangan hidup yang seiman. Semoga menginspirasi, memotivasi, dan menyejukkan hati.

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Galatia 6:9

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

2 Korintus 6:14

Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!

Roma 12:16

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.

Ibrani 10:24

Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Yakobus 4:3

Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada ditempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. lagi pula dalam doamu itu janganlah bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahu apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepadaNya.

Matius 6:6-8

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Roma 12:12

Daftar Ayat Firman Tuhan Lainnya

Selain tentang atau firman Tuhan yang membahas mengenai pasangan hidup Kristen yang seiman, kami juga sebelumnya telah membagikan ayat-ayat Alkitab menarik lainnnya. Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Akhir Kata

Itu dia secara lengkap kumpulan ayat alkitab tentang pasangan hidup seiman. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab yang telah kami bagikan di bawah ini bisa menginspirasi, memotivasi, dan menjadi petunjuk bahwa dalam memilih pasangan hidup, harus yang seiman. Haleluya, amin.

Baca: