Ayat Alkitab Untuk Pemuda

Ayat Alkitab Firman Tuhan untuk Pemuda dan Remaja

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab untuk pemuda. Masa yang paling menyenangkan dalam hidup adalah masa remaja. Masa di mana seseorang berusia sekitar 17 tahun ke atas hingga sebelum menikah dan memiliki anak.

Di masa tersebut, pemuda dan pemudi seharusnya memperbanyak bersenang-senang, berteman dan berkawan dengan siapa saja. Memperbanyak kenalan, terutama sesama umat Kristiani, siapa tahu jodoh dan bisa menemukan karir dari situ.

Namun di masa muda tersebut, juga menjadi penentu seseorang menemukan jati diri. Mau apa dia ke depannya, ingin menjadi apa, bagaimana karir yang ingin dijalani, pekerjaan, pasangan hidup ideal, dan lain sebagianya.

Untuk itu selain bersenang-senang, di masa remaja, pemuda pemudi juga harus memikirkan masa depannya. Salah langkah bisa berakibat fatal, berpikir juga bisa melibatkan Tuhan di dalamnya, sebab Tuhan yang memiliki kuasa untuk mengatur masa depan kita.

Di bawah ini ada beberapa contoh kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan yang menjelaskan tentang masa-masa remaja bagi pemuda, pemudi, baik laki-laki dan perempuan. Simak selengkapnya di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab untuk Pemuda

Tanpa banyak basa basi lagi, berikut di bawah ini adalah kumpulan contoh ayat emas Alkitab dan firman Tuhan yang menjelaskan masa-masa remaja utnuk pemuda. Berikut adalah ayat-ayat Alkitab terbaiknya.

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yohanes 14:6

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Galatia 5:22-23

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Filipi 4:13

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

Kolose 3:20

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

1 Timotius 4:12

Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.

Yakobus 1:13

Tanpa beriman, tidak seorang pun dapat menyenangkan hati Allah. Sebab orang yang datang kepada Allah harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi balasan kepada orang yang mencari-Nya.

Ibrani 11:6

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Keluaran 20:12

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Ulangan 31:6

“Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?”

Mikha 6:8

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.

Yesaya 26:3

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 41:10

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

“Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?”

Mikha 6:8

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Matius 16:26

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Matius 26:41

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 3:16

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

Yohanes 14:1

Daftar Ayat Firman Tuhan Lainnya

Tidak hanya memiliki ayat emas Alkitab firman Tuhan yang menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan untuk pemuda, kami juga memiliki banyak daftar ayat emas Alkitab menarik lainnya. Anda bisa menyimak secara lengkap di bawah ini.

Akhir Kata

Itu dia secara lengkap kumpulan ayat alkitab untuk pemuda dan remaja. Semoga ayat-ayat yang telah kami bagikan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siapa saja agar dapat mengetahui apa yang harus dilakukan di masa muda.

Baca:

Tinggalkan komentar