Angka 26 dalam Alkitab

Angka 26 Menurut Agama Kristen

Bersamakristus.org – Angka 26 dalam Alkitab. Mungkin masih banyak yang tidak memahami arti, tujuan, dan pandangan angka 26 dalam Alkitab. Pasalnya hal ini merupakan hal yang jarang diperbincangkan dalam gereja.

Bahkan mungkin bisa saja orang percaya angka 26 menjadi salah satu cara buang sial dalam Alkitab. Sehingga banyak yang menjadikannya sebagai dasar keberuntungan, padahal ini kepercayaan yang tidak baik.

Tapi ternyata bisa jadi juga ada makna dan arti di dalam angka 26 tersebut. Hanya saja mungkin memang tak banyak yang mengetahuinya. Padahal kita harus memahaminya sebagai umat Kristen agar tidak salah persepsi.

Maka dari itu sebaiknya kita menegtahui definisi, arti, dan pengertian angka 26 dalam Alkitab. Bagi yang belum tahu, simak informasi menarik yang kami sajikan di bawah berikut ini.

Arti Angka 26 dalam Alkitab

Dalam tahun kedua puluh enam zaman Asa, raja Yehuda, Ela, anak Baesa, menjadi raja atas Israel di Tirza. Ia memerintah dua tahun lamanya.

1 Raja-Raja 16:8

Dalam Alkitab tidka ada ayat lain dari ayat tersebut yang menjelaskan angka 26. Disebutkan bahwa pada tahun ke-26, Ela menjadi raja Israel. Setelahnya Alkitab tidak lagi menjelaskan arti angka 26 di dalamnya.

Sebenarnya, dari penjelasan itu kita tahu bahwa Alkitab bukan angka istimewa yang dipilih Allah dalam menyatakan segala sesuatu. Tapi ternyata hanya satu masa di mana Allah menetapkan salah satu raja untuk Israel.

Tak ada kata lain atau perikop lain dalam Alkitab yang menjelaskan angka tersebut. Berbeda halnya dengan angka 7 yang dianggap sebagai anugerah dalam Alkitab. Oleh sebab itu angka 26 ini hanya berarti angka biasa saja yang tidak dikhususkan Allah.

Bila seseorang berdoa untuk angka ini, maka tergantung pada arah doa yang diminta, apakah baik atau tidak. Serahkan saja pada Allah akan terkabulnya doa itu. Selama memahami cara berdoa yang baik dalam Kristen, tentu Allah akan berusaha sebaik mungkin mengabulkan doa anak-Nya.

Tujuan Angka 26

Sudah dijelaskan di atas memang ada angka yang membawa berkat, ada yang membawa kutuk. Tapi ternyata angka 26 ini bukan apa-apa, sehingga tujuan Allah memberikan angka tersebut hanya utuk kebaikan seperti angka yang dipakai manusia di dunia.

Tidak ada makna khusus di balik angka tersebut. Mengenai apa yang tercatat pada angka 26 di Alkitab, rupanya juga hanya kebetulan saja yang tidak ada sangkut pautnya dengan hal lain. Bila ada orang yang memanfaatkan angka tersebut, maka sebaiknya kembali saja pada firman Allah.

Pada dasarnya, ada banyak orang Kristen juga di dunia yang masih percaya pada angka keberuntungan dan selanjutnya menggunakan angka 26 ini untuk hal-hal yang tidak baik. Dengan dalih angka ini ada di Alkitab, maka beberapa orang bisa menyalahgunakan angka tersebut.

Pandangan Angka 26 Menurut Alkitab

Bila ditelusuri lebih jauh, maka selain ayat yang telah disebutkan di atas, tidak ada lagi angka tersebut disebutkan. Sehingga, pandangan Alkitab tentang angka ini sama halnya dengan angka lain. Sehingga sebaiknya umat Kristen tidak terlalu percaya aka mitos atau kata-kata bahwa angka 26 membawa sial.

Jangan juga percaya bahwa angka 26 merupakan agka kemujuran. Karena Allah tidak menerangkan angka tersebut lebih jelas pada Alkitab maupun berulang-ulang memakainya untuk menyatakan pekerjaan-Nya. Umat Kriten harus paham bahwa angka yang Allah berikan selalu baik.

Dengan cara berdoa maka kita akan memahami maksud Allah pada kita. Termasuk jika kita lahir pada tanggal berapa saja dan bulan atau tahun berapa saja. Jangan mudah percaya jika ada yang menyebut angka ini baik atau buruk, percayakan semuanya hanya kepada Tuhan saja.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai angka 26 dalam alkitab kristen. Maka dari itu jangan pernah percaya akan orang yang beranggapan bahwa angka ini membawa keburukan atau kebaikan.

Baca: