Ayat Alkitab Tentang Bertobat

Ayat Firman Tuhan Mengenai Bertobat

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang bertobat. Tidak ada orang yang luput dari dosa, bahkan sejujurnya seluruh manusia di muka bumi ini telah memiliki dosa sejak dirinya lahir ke dunia.

Hanya saja Tuhan Yesus telah menyelamatkan manusia melalui penyaliban di atas kayu salib. Tapi bukan berarti manusia berhenti berbuat dosa, buktinya di masa sekarang kita masih banyak melihat perbuatan dosa.

Dalam ayat Alkitab tentang pertobatan, dijelaskan bahwa memohon ampun kepada Tuhan itu wajib hukumnya. Terutama ketika kita menyadari bahwa apa yang kita lakukan merupakan perbuatan yang salah.

Di kesempatan ini kami juga akan menjelaskan kepada Anda beberapa daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang bertobat. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Daftar Ayat Emas Alkitab Tentang Bertobat

Mari kita langsung simak beberapa kumpulan daftar ayat emas Alkitab tentang bertobat. Anda dapat melihat ulasan lengkapnya pada pembahasan berikut di bawah ini.

1. Firman Tuhan Tentang Pertobatan

“Bertobatlah, sebab Kerajaan Surga sudah dekat!”

(Mat. 3:2)

“Sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga”

(Mat 18:3)

Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Surga sudah dekat.

(Mat. 10:7)

“Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!”

(Mark. 1:15)

“Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”

(Luk. 5:32)

“Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di surga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.”

(Luk 15:7)

“Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat.”

(Luk 15:10)

“dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa mulai dari Yerusalem.

(Luk 24:47)

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

(1 Yoh. 1:9)

“Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.”

(Kisah 2:38)

2. Ayat Alkitab Tentang Pengampunan Tobat

“Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan.

(Kisah 3:19)

“…Jadi kepada bangsa-bangsa lain juga Allah mengaruniakan pertobatan yang memimpin kepada hidup.”

(Kisah 11:18)

“Dengan tidak memandang lagi zaman kebodohan, maka sekarang Allah memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat.”

(Kisah 17:30)

“aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.”

(Kisah 20:21)

“Jadi bertobatlah dari kejahatanmu ini dan berdoalah kepada Tuhan, supaya Ia mengampuni niat hatimu ini.”

(Kisah 8:22)

“Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.”

(Kisah 2:38)

“Jadi setiap orang yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

(II Korintus 5:17)

“…karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya”

(Kolose 3:9-10)

“Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang”

(Lukas 19:10)

“untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik”
(Titus 2:14)

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga memiliki sejumlah ayat emas Alkitab atau firman Tuhan selain tentang bertobat yang menarik. Anda dapat menyimak renungannya pada pembahasan berikut di bawah ini.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai ayat emas alkitab tentang bertobat. Kita pun bisa mengamalkan contoh-contoh ayat firman Tuhan di atas ketika sudah yakin ingin melakukan pertobatan.

Baca: