Cara Menguduskan Hari Sabat

Membuat Hari Sabat Kudus dalam Kristen

Bersamakristus.org – Cara menguduskan Hari Sabat. Pada kesempatan yang lalu kami sudah menjelaskan kepada Anda mengenai manfaat hari sabat bagi umat Kristen. Memang benar hari tersebut memiliki makna yang begitu besar.

Maka tidak heran bila kita harus benar-benar menguduskan hari sabat ketika waktunya tiba. Pemeliharaan hari sabat juga mencerminkan hubungan kita sebagai karakter Kristus dengan Tuhan.

Tapi mungkin masih banyak yang kurang tahu tentang bagaimana cara menguduskan hari raya tersebut. Kebanyakan masih hanya merayakannya saja tanpa menguduskannya.

Oleh sebab itu pada kesempatan ini kami ingin menjelaskan kepada Anda mengenai cara menguduskan hari sabat menurut agama Islam. Anda bisa menyaksikannya pada pembahasan lengkap di bawah ini.

Cara Menguduskan Hari Sabat Menurut Kristen

Sesuai dengan janji Tuhan, dalam Yehezkiel 20:11-13 disebutkan tentang konsekuensi negatif ketika orang menajiskan hari sabat. Tuhan ingin kita mengikuti 4 prinsip dasar dalam cara menguduskan hari sabat sebagai berikut.

1. Tidak Bekerja

Pertama, pada hari sabat kita disuruh untuk tidak bekerja. Artinya, kita tidak boleh bekerja pada hari ketujuh dan juga tidak boleh menghasilkan gaji atau pendapatan dari hasil pekerjaan pada hari itu.

2. Beristirahat

Perintah kedua adalah menyuruh kita untuk beristirahat. Artinya, kita tidur di kamar sepanjang hari. Kita beristirahat mengubah pendekatan yang kita miliki sejak bekerja selama enam hari supaya kita bisa berhenti dan menikmati hari itu.

3. Berkumpul dan Beribadah

Cara menguduskan berikutnya adalah kita harus berkumpul, bernyanyi, dan berinteraksi kepada sesama Kristen untuk beribadah di gereja. Ini merupakan bagian dari krkristenan sejati.

Dijelaskan dalam Imamat 23:3 bahwa ini merupakan ahri pertemuan kudus. Kata tersebut menyiratkan panggilan untuk menyembah Tuhan. Demikian juga Tuhan telah mengatakan kepada kita bahwa kita harus menanggapi perintah Tuhan dengan memuji dan memuliakan Allah.

4. Bersekutu dengan Sesama Kristen

Terakhir berkaitan dengan tujuan ibadah Kristen, kita diharuskan untuk bersekutu dengan sesama Kristen melalui Kelompok Tumbuh Bersama (KTB). Dalam Ibrani 10:25 mengatakan bahwa kita perlu belajar untuk saling menasihati dan semakin giat melakukannya saat kita melihat Hari mendekat. Kita di sini untuk belajar tentang hukum kasih, mendengar khotbah, mengajar, sampai mengampuni orang lain.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan lengkap dari kami mengenai cara menguduskan hari sabat kristen. Semoga dengan adanya artikel ini kita bisa menguduskan salah satu hari penting dalam agama Kristen Protestan tersebut.

Baca: