Kristen Mormon Sesat

Mormon Ajaran yang Tidak Benar

Bersamakristus.org – Kristen mormon sesat. Kami sebelumnya telah mengulas pada artikel aliran sesat agama Kristen. Di artikel tersebut kami juga menyebut alirna mormon merupakan ajaran yang sesat.

Mengapa demikian? Secara singkat telah dijelaskan bahwa salah satunya adalah karena ajaran ini menopang poligami meski kebiasaan tersebut telah dihentikan pada ratusan tahun yang lalu.

Namun di artikel tersebut kami tidak secara lengkap menjelaskan alasan mengapa ajaran mormon sesat, atau apakah Kristen mormon itu sesat atau tidak. Sedangkan mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya.

Di artikel tersebut kami hanya mengulas sedikit poinnya saja dan pada kesempatan ini kami ingin mengulas secara lebih detail dan spesifik. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya berikut.

Mudah-mudahan artikel mengenai ajaran Kristen mormon ini bisa kita pahami sebagai penambah wawasan saja, bukan untuk mendiskreditkan satu sama lain. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Apa Kristen Mormon Sesat?

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap tentnag apakah Kristen mormon sesat atau tidak. Simak pembahasannya berikut ini.

Mormon bukan ajaran yang menyebarkan kejahatan. Bahkan sebenarnya mereka kerap terlibat di dalam acara-acara kemanusiaan, seperti berikan dukungan ataupun jadi sukarelawan bagi korban bencana.

Tapi kenapa Mormon dianggpa sebagai salah satu ajaran sesat dalam agama Kristen? Tentu ada alasannya. Jawabannya adalah banyak ajaran mereka yang bertentangan bersama dengan nilai-nilai kristiani, apalagi kerap beri tambahan dan mengurangi isi Alkitab.

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

2 Timotius 3:16

Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Alkitab merupakan ilham dari Allah dan tidak seharusnya diputarbalikkan, ditambahi, ataupun dikurangi. Berikut ini 6 ajaran Mormon yang tidak cocok bersama dengan kebenaran Firman Tuhan:

  • Allah adalah manusia biasa, tetapi miliki kapabilitas luar biasa. Allah disebut sebagai Adam yang dipermuliakan atau manusia super.
  • Yesus adalah Lucifer yang dilahirkan sebab jalinan Allah bersama dengan Maria.
  • Joseph Smith adalah keturunan Yesus Kristus.
  • Karunia Roh Kudus mampu disalurkan kepada kita lewat upacara-upacara keagamaan Mormon.
  • Yesus bukanlah jalur keselamatan. Keselamatan didapat lewat ketaatan pada peraturan dan sakramen berasal dari Mormon, serta kelakuan baik.
  • Mormon melegalkan poligami atau beristri dua dalam Kristen.

Kebenaran Ajaran Mormon yang Berbeda di dalam Gereja

Mantan pendeta Gereja Mormon (Church of Jesus of Later Day Saints), John Stone adalah orang yang setia kepada gereja sepanjang lebih 23 tahun. Ia telah banyak memenangkan jiwa bagi Gereja Mormon. Bahkan, demi ajaran yang dianutnya, ia sudi bercerai berasal dari istrinya.

Dijelaskan olehnya, Mormon memberikan kesempatan pada tiap-tiap orang untuk merenungkan arti hidup, dan itulah yang membuatnya tertarik pada aliran tersebut. Ia apalagi menyimpan simpati pada kesetiaan, kesungguhan, dan kebaikan hati para pengikut Kristen Mormon sesat. Menurutnya, para pengikut Mormon terlampau rajin berbuat baik pada orang lain dan misi kemanusiaan mereka sangatlah bagus.

Asal mula pertobatan John Stone diawali dari perjumpaannya bersama dengan seorang pemuda Kristen yang hendak ia menangkan untuk Gereja Mormon. Dari perbincangannya itulah, pemuda itu malahan mengupayakan meyakinkannya bahwa banyak kejanggalan pada ajaran Mormon.

Kemudian karena penasaran, ia menyelidiki Alkitab dan mengaku menemukan ternyata ajaran yang menyimpang berasal dari aliran yang setia ia ikuti sepanjang lebih berasal dari dua dekade. Proses pertobatan dan muncul berasal dari Mormon tidaklah mudah, tuturnya.

Kemudian dia mengikuti upacara demi upacara, hingga pada akhirnya ia siap dicap sebagai pengkhianat oleh kaumnya. Saat ini, ia dan banyak mantan pengikut Mormon mendirikan brethen, yaitu persekutuan mantan pengikut Kristen Mormon sesat di Hawke’s Bay, dan aktif beri tambahan edukasi perihal betapa sesatnya ajaran Mormon.

Akhir Kata

Mungkin cukup sampai di sini pembahasan mengenai apakah kristen mormon sesat. Mudah-mudahan kita bisa memahami mengapa Kristen mormon dianggap sesat dengan alasan yang ada tersebut.

Baca:

Tinggalkan komentar