Ayat Alkitab Tentang Evaluasi Diri

Ayat Firman Tuhan Mengenai Evaluasi Diri

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang evaluasi diri. Setiap manusia harus menyadari bahwa dirinya memiliki kesalahan. Jangan pernah membela diri dan menyatakan bahwa apa yang Anda kerjakan benar.

Setiap kesalahan yang diperbuat berpotensi menjadi dosa, meski kadang kita menganggapnya untuk tujuan positif. Alangkah baiknya kita melakukan evaluasi diri supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Cara mengevaluasi diri ada banyak cara, salah satunya dengan melakukan saat teduh, memperbanyak ibadah di gereja, atau sering-sering membaca ayat emas Alkitab alias firman Tuhan.

Untuk opsi terakhir, rupanya ada banyak sekali contoh ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menyinggung soal evaluasi diri. Di bawah ini akan kami tuliskan dan Anda bisa menyimaknya secara lengkap pada pembahasan berikut.

Ayat Emas Alkitab Tentang Evaluasi Diri

Langsung saja tanpa banyak bicara ini itu lagi, mari kita simak pembahasan lengkap tentang ayat emas Alkitab ataupun firman Tuhan tentang evaluasi diri. Simak di bawah ini pembahasan dan penjelasannya.

“Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?”

Matius 7:3

“Memang kami tidak berani menggolongkan diri kepada atau membandingkan diri dengan orang-orang tertentu yang memujikan diri sendiri. Mereka mengukur dirinya dengan ukuran mereka sendiri dan membandingkan dirinya dengan diri mereka sendiri. Alangkah bodohnya mereka!”

2 Korintus 10:12

“Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.”

Wahyu 2:5

“Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!”

Wahyu 3:19

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Berikut kami juga memiliki beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya. Semoga bisa bermanfaat dan silahkan simak pada penjelasan berikut ini.

🔥 Trending:   Ayat Alkitab Tentang Gaya Hidup Modern

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan yang bisa kami ulas yaitu ayat emas alkitab tentang evaluasi diri. Mari kita amalkan ayat-ayat di atas agar bisa menjadikan hidup kita semakin terevaluasi.

Baca: