Film untuk Sekolah Minggu

Judul Film Kristen buat Sekolah Minggu

Bersamakristus.org – Film untuk sekolah minggu. Pada kesempatan yang lalu kami sudah membahas mengenai judul film tentang Tuhan Yesus. Tapi pada daftar yang kami sajikan ada banyak film untuk orang dewasa.

Bukan masudnya ada adegan yang tak boleh dilihat oleh anak kecil, melainkan maksud dan inti cerita film tersebut masih terlalu sulit dipahami mereka yang sekolah minggu. Maka dari itu kita ingin memberikan daftar film yang berbeda.

Film-film rohani Kristen untuk anak sekolah minggu yang akan kami bagikan ini memiliki jalan cerita yang mudah dipahami. Sehingga anak-anak pasti akan bisa mengerti hikmah yang terkandung di dalamnya.

Film ini bisa disaksikan bersama oleh anak sekolah minggu. Siapa saja yang menontonnya niscaya mendapatkan makna tersirat yang terkadung di dalamnya, apa saja filmya? Simak ulasannya di bawah ini.

Film Rohani Kristen untuk Anak Sekolah Minggu

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar film rohani Kristen untuk anak sekolah minggu. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Resurrection

Film Resurrection didasarkan pada kisah pendek Max Lucado yang menceritakan seorang pria ditangkap di tengah penutupan eksekusi Yesus. Ia mencoba melacak kebenaran yang ada di baliknya dan kisah fiksi ini pasti akan menginspirasi keluarga Anda.

2. Letters to God

Film ini bercerita tentang seorang bocah laki-laki yang tengah sakit keras, ia melawan kanker stadium akhir dan memutuskan menulis surat kepada Tuhan. Rupanya, Tuhan memiliki rencana melalui tukang pos yang menerima surat-surat darinya. Film ini akan mendukung anak-anak untuk lebih dekat dengan Tuhan.

3. Noah Motion Comic

Bila anak-anak di sekolah minggu menyukai kisah tentang petualangan, maka Noah Motion Comic bisa menjadi tontonan yang menyenangkan. Tidak hanya itu di dalamnya juga tersirat pesan rohani yang mendewasakan mereka.

4. Savior

Savior merupakan modernisasi kelahiran Yesus Kristus dengan tambahan nilai seni. Film ini menceritakan kisah terkenal tersebut dalam konteks modern. Membuatnya menjadi lebih nyata dalam perspektif masa kini mengenai kehidupan Yusuf dan Maria.

5. Genesis

Film bejudul Genesis ini merupakan dramatisasi dari kitab pertama Perjanjiann Lama. Ini menjadi film yang cocok untuk mengenalkan anak dengan Perjanjian Lama. Didukung dengan fotografi indah dan artis luar biasa, film ini menceritakan tentang Adam dan Hawa, Yusuf, Kain dan Habel, Nuh, Abraham dan Ishak.

6. What Would Jesus Do?

Berikutnya ada What Would Jesus Do?, mengisahkan seorang pastor, bisnisman, dan editor surat kabar yang menjadi pengikut Yesus. Pengalaman yang membuat perubahan pada hidup mereka. Pengalaman melihat cerita ini bisa membuat perubaha pada hidup Anda, apakah sudah melakukan apa yang Tuhan Yesus mau lakukan atau belum.

7. Jesus He Lived Among Us

Film untuk anak sekolah minggu yang tak kalah menarik berikutnya adalah Jesus He Lived Among Us. Film ini bercerita dari sudut pandang Yohanes yang menggambarkan kehidupan dan mujizat-mujizat Yesus Kristus.

8. Sunday School Musical

Sunday School Musical menjadi film yang menarik berikutnya untuk ditonotn. Film ini berlatar musik yang tidak akan membuat anak-anak bosan. Bila Anda mencari film yang seru dengan hikmah yang baik, berikan tontonan ini kepada mereka.

9. The Nativity

Selanjutnya ada The Nativity, merupakan film penciptaan yang digambarkan secara mendalam. Film ini mengisahkan tentang kehidupan dan mukjizat Yesus, mengajarkan mukjizat Yesus itu nyata sehingga menguatkan iman kita.

10. Greatest Heroes Plus Legends of the Bible

Terakhir ada Greatest Heroes Plus Legends of the Bible yang merupakan film animasi dari kisah Alkitab, tentang Daud dan Goliat, Daniel di kandang singa, dan Yusuf di Mesir. Film ini menjelaskan tentang keberanian dan iman yang hidup, sehingga anak-anak bisa mencontohnya dalam kehidupan sehari-hari.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai film untuk anak sekolah minggu. Anda bisa memilih mana saja yang ingin ditonton, dijamin tidak akan ada hal buruk yang terdapat pada film tersebut.

Baca: