Judul Film Tentang Tuhan Yesus

Film Tentang Tuhan Yesus Terbaik

Bersamakristus.org – Judul film tentang Tuhan Yesus. Dunia perfilman tidak hanya selalu diisi oleh film horor, percintaan, drama, misteri, pendidikan, dan lain sebagainya. Tapi juga film tentang keagamaan.

Salah satunya ialah film yang berkaitan dengan Tuhan Yesus Kristus juga telah banyak diciptakan bahkan telah disiarkan di bioskop sebagai film layar lebar. Bahkan beberapa di antaranya masuk ke kategori populer dan terbaik.

Ada film lama, ada juga film baru. Untuk film lama juga masih bisa ditonton dengan cara download di situs download film subtitle Indonesia pilihan Anda. Atau Anda juga bisa streaming di aplikasi streaming movie favorit.

Film-film berlatar belakang kisah kematian Yesus, kebangkitan Tuhan, kenaikan-Nya ke surga, perjalanan hidup, penderitaan, siksaan, dan sebagainya sangat cocok ditonton karena bisa menambah wawasan kita.

Nah bagi yang belum mengetahuinya, kami di sini akan memberikan rekomendasi daftar kumpulan judul film rohani Kristen tentang Tuhan Yesus. Sebelumnya kami juga membagikan film rohani Kristen barat.

Daftar Judul Film Tentang Tuhan Yesus Terbaik

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak ulasan lengkap mengenai kumpulan daftar judul film rohani Kristen tentang Tuhan Yesus Kristus terbaik, terbaru, dan populer.

1. King of Kings (1927)

King Of Kings adalah Film hitam-putih bisu disutradarai Cecil B. DeMille. Di film ini profil Yesus Kristus diceritakan dari sudut pandang seorang anak laki-laki yang ditolongnya dari kebutaan. Di film ini wajah Yesus atau Isa Almasih tidak ditampilkan sama sekali.

2. Ben Hur (1959)

Meskipun hanya ditampilkan sekilas, namun peran Yesus di film legendaris ini memadai signifikan. Ben Hur (Charlton Heston) mendapat kepercayaan untuk bertindak benar dari Kristus yang bijak. Sosok Yesus di film ini hanya ditampilkan tangannya saja.

3. King of Kings (1961)

Film ini adalah penyempurnaan dari film dengan judul sama yang rilis th. 1927. King of Kings adalah film dengan suara yang pertama kali yang menampilkan wajah Yesus.

4. The Gospel According to St. Matthew (1964)

Film yang tidak menambah-nambahkan cerita film lain ini, dianggap sebagai film Isa Almasih yang paling murni. Uniknya film ini dibuat oleh Pasolini yang atheist. Ketika ditanya pas konferensi pers th. 1966, mengapa ia, seorang yang tidak percaya, membawa dampak film yang bertema religius? Dia menjawab, “Saya mungkin orang yang tidak percaya, namun aku punya rasa rindu terhadap kepercayaan itu.”

5. Gospel Road (1973)

Film menarik lain mengenai Almasih yang rilis th. 1973 adalah Gospel Road. Di film ini Johnny Cash menyanyikan lebih dari satu lagu rohani balada. Di akhir film, Yesus kelihatan dihajar sambil memikul salibNya di jalur kota yang berpasir. Saat Dia wafat, tiba-tiba adegan bergeser ke kota modern di Amerika. Sebuah film yang penuh makna.

6. Jesus of Nazareth (1977)

Film TV memproduksi Italia ini menceritakan kehidupan Yesus berdasarkan keempat injil. Film ini menyita pendekatan yang memadai alami dan menggambarkan keajaiban pas Dia terima wahyu.

7. Monty Python’s Life of Brian (1979)

Monty Python’s Life of Brian adalah film komedi satire yang menceritakan mengenai Brian Cohen, seorang Yahudi yang lahir terhadap hari yang sama dengan Kristus, dan di sebelah kandang daerah Dia dilahirkan. Banyak orang yang tidak benar mengira kecuali Brian adalah Mesias dan akhirnya, disalibkan.

8. Jesus (1979)

Film ini diklaim murni berdasarkan injil Lukas. Film ini sudah diterjemahkan ke lebih dari 1000 bahasa, juga bahasa Indonesia dan Batak. Banyak yang berasumsi film ini membosankan, namun film ini tetap mempunyai pesan kebaikan.

9. The Visual Bible: The Gospel of John (2003)

Pada th. yang sama (2003) juga dibuat film mengenai Injil yang berjudul The Visual Bible: The Gospel of John. Film ini dibuat secara harfiah ikuti setiap kata dari Injil Yohanes, yang menggambarkan kehadiran Yesus sebagai pembawa berita ‘kabar baik Injil’.

10. The Passion of the Christ (2004)

Film karya Mel Gibson ini menceritakan kehidupan Isa Almasih 24 jam sebelum saat kematianNya. Walaupun demikian, masih terdapat flashback hidup-Nya. Film ini dibuat berdasarkan bahasa aslinya, bahasa Aram dan Ibrani, dan juga film bertema rohani yang paling sukses.

11. So Close To Jesus (2012)

Film seri TV ini bercerita mengenai kehidupan lebih dari satu orang yang paling artinya di dalam kehidupan Yesus Kristus, yaitu Maria Magdalena, Yudas dan Thomas. Orang-orang selanjutnya yang berikan arti kehidupan Yesus, dan tetap ada berperan sampai Dia wafat.

12. Jesus Love Me (2012)

Film Animasi untuk keluarga dan anak-anak ini berisi 6 kisah di dalam Alkitab. Film dakwah dengan cerita yang gampang dan menghibur ini dibuat untuk memperkenalkan sosok Yesus Kristus sedini mungkin kepada anak-anak.

13. Son of God (2014)

Film ini menyuguhkan keindahan sinematografi dan musik yang ditangani komposer tenar Hans Zimmer. Film ini disukai oleh beraneka kalangan umat Kristiani. Sebagai sebuah film independen, Son of God memadai sukses di peredaran Amerika.

14. Killing Jesus (2015)

Film seri TV ini mengisahkan hal-hal di balik layar mengenai kehidupan dan kematian Yesus. Sutradara besar, Ridley Scott, jadi jaminan kualitas film ini.

15. Gospel of Luke (2015)

Film Gospel of Luke adalah film seri reliji Kristiani karya David Batty. Film ini menceritakan kehidupan Yesus secara panjang, dan setia terhadap sumber kitab suci.

16. JC: The Missing Years (2017)

Film dokumenter ini coba mengulik kehidupan Yesus yang tidak tercatat, yaitu pada usia 12 dan 30 tahun. Para peneliti berupaya membedah kisah Yesus di rentang pas itu. Mereka menghubungkan dengan kemampuan-Nya di usia matang, di mana Yesus sudah berpendidikan, saleh, dan bijak.

17. The Passion of the Christ: Ressurection (2019)

Film ini mengisahkan mengenai 40 Hari Penampakan Yesus Kristus sesudah Kebangkitannya. Film ini merupakan sambungan dari The Passion of The Christ (2004) dan Mel Gibson menyutradarainya. Jim Caviezel yang memerankan Yesus menjelaskan film ini yang paling dahsyat sepanjang peristiwa perfilman.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai judul film tentang tuhan yesus kristus. Semoga ini bisa menjadi rekomendasi pilihan film Anda untuk ditonton di akhir pekan atau ketika hari libur keagamaan Kristen Protestan dan Katolik hadir.

Baca:

Tinggalkan komentar