Ayat Alkitab Tentang Rencana Tuhan

Ayat Alkitab Tentang Rencana Tuhan Pasti Terbaik dan Indah Pada Waktunya

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang rencana Tuhan. Seperti diketahui bahwa Tuhan memiliki waktu untuk anak-Nya masing-masing. Waktu ini meliputi waktu yang bahagia dan waktu yang dipenuhi pencobaan.

Tak ayal kita sebagai umat percaya haruslah selalu berserah diri kepada-Nya, seperti yang sebelumnya telah dijelaskan pada renungan rohani kristen tentang berserah. Di situ diserahkan pentingnya berserah kepada Tuhan.

Namun berserah bukanlah hanya dilakukan dengan berdiam diri saja. Maksud dari berserah di sini tidak sesempit itu. Berserah yang dimaksud adalah tetap berusaha dan berdoa sambil menunggu rencana-Nya yang baik dan indah akan tiba.

Percayalah bahwa Tuhan akan selalu memiliki rencana yang baik untuk kita. Hal tersebut telah dijelaskan di dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan, baik di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru.

Maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan beberapa kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang rencana Tuhan Yesus Kristus yang indah, baik, dan akan tiba pada waktu-Nya.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Rencana Tuhan

Tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak kumpulan daftar ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang rencana-Nya. Niscaya dengan adanya ayat-ayat ini kita dapat semakin berserah kepada Tuhan.

1. Rencana Tuhan Indah pada Waktunya

Tetapi aku, tentu aku akan mencari Allah, dan kepada Allah aku akan mengadukan perkaraku.

Ayub 5:8

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Yesaya 55:8

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Amsal 3:5-6

Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?

Yesaya 2:22

Kuda adalah harapan sia-sia untuk mencapai kemenangan, yang sekalipun besar ketangkasannya tidak dapat memberi keluputan. Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya.

Mazmur 33:17-18

Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.

Mazmur 62:6

Janganlah percaya kepada pemerasan, janganlah menaruh harap yang sia-sia kepada perampasan; apabila harta makin bertambah, janganlah hatimu melekat padanya.

Mazmur 62:11

Berbahagialah orang yang mempunyai Allah Yakub sebagai penolong, yang harapannya pada TUHAN, Allahnya:

Mazmur 146:5

TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.

Mazmur 147:11

TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia.

Ratapan 3:25

2. Rencana Tuhan Pasti Terbaik

TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya dan menyeberangkan mereka pada waktu banjir. Ia menghabisi sama sekali orang-orang yang bangkit melawan Dia, dan musuh-Nya dihalau-Nya ke dalam gelap.

Nahum 1:7-8

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

1 Petrus 5:7

Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Roma 5:3-5

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.

Lukas 12:22

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Filipi 4:6-7

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Yohanes 14:27

Sebab bukan untuk seterusnya orang miskin dilupakan, bukan untuk selamanya hilang harapan orang sengsara.

Mazmur 9:19

Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN!

Mazmur 31:25

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Mazmur 42:6

Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.

Roma 4:18

Kumpulan Ayat Alkitab Terbaik Lainnya

Selain ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang rencana Tuhan, kami juga masih memiliki banyak deretan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang membahas hal lainnya. Silahkan simak di bawah ini.

Akhir Kata

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai ayat alkitab tentang rencana tuhan pasti terbaik. Semoga dengan adanya kumpulan firman Tuhan dan ayat Alkitab tentang rencana-Nya, kita bisa menjadi semakin dewasa rohani. Halulaye, amin.

Baca:

Tinggalkan komentar