Ayat Alkitab Tentang Kemerdekaan

Ayat Firman Tuhan Tentang Merdeka dan Bebas

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang kemerdekaan. Setiap bangsa di dunia ini berhak mendapatkan kemerdekaan, itulah yang tertulis dalam UUD NKRI tahun 1945 yang ditandatangai Ir. Soekarno dan Moh. Hatta.

Dalam Alkitab juga sangat menjunjung tinggi mengenai kebebasan. Bahwa seharusnya budak itu dimerdekakan atau dalam aplikasi zaman sekarang, tidak ada bangsa yang terjajah.

Tapi kita telah melihat kenyataan bahwa di masa sekarang ada banyak bangsa yang terjajah. Entah itu oleh negara lain seperti kasus Israel dan Palestina ataupun dijajah oleh bangsa sendiri.

Padahal ayat Alkitab juga menunjukkan bahwa kemerdekaan suatu bangsa atau negara itu patut diperjuangkan. Ayat-ayat tersebut akan kami tuliskan pada pembahasan di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Kemerdekaan Suatu Bangsa

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, mari simak bersama dan pelajari sebagai renungan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kemerdekaan suatu bangas dan negara.

Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.

Lukas 4:18-19

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Galatia 5:13

Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.

1 Petrus 2:16

Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka.

Yohanes 8:36

Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal.

Roma 6:22

Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

Roma 6:18

Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Galatia 5:1

Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia.

Kolose 2:20

Tidak seorang pun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya, karena terlalu mahal harga pembebasan nyawanya, dan tidak memadai untuk selama-lamanya.

Mazmur 49:8-9

Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan.” Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah.

1 Korintus 8:8-9

Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.

Ibrani 2:14-15

Tuhan membebaskan jiwa hamba-hamba-Nya, dan semua orang yang berlindung pada-Nya tidak akan menanggung hukuman.

Mazmur 34:23

Tetapi Allah akan membebaskan nyawaku dari cengkeraman dunia orang mati, sebab Ia akan menarik aku.

Mazmur 49:16

Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

Roma 7:6

Sebab seorang hamba yang dipanggil oleh Tuhan dalam pelayanan-Nya, adalah orang bebas, milik Tuhan. Demikian pula orang bebas yang dipanggil Kristus, adalah hamba-Nya. Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia.

1 Korintus 7:22-23

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Di bawah ini kami juga masih memiliki beberapa ayat-ayat emas Alkitab lainnya yang menginspirasi, memotivasi, serta menyejukkan hati. Anda bisa menyimaknya pada pembahasan berikut.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu penjelasan dan pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang kemerdekaan. Mudah-mudahan bisa menjadi penambah wawasan bahwasannya kemerdekaan suatu bangsa itu patut diperjuangkan.

Baca: