Ayat Alkitab Tentang Godaan

Ayat Firman Tuhan Tentang Digoda Iblis

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang godaan. Seperti yang sudah dijelaskan dalam ayat Alkitab tentang orang jahat, bahwa kejahatan itu asal mulanya berasal dari bisikan roh jahat atau iblis.

Godaan yang mereka berikan kepada manusia di bumi begitu besar, sehingga kadang banyak orang yang tak kuasa menahan diri. Pada akhirnya mereka pun terjerumus ke dalam kegelapan.

Agar bisa keluar dari kegelapan tersebut, kita haruslah mendekatkan diri kepada Tuhan. Salah satu caranya memperbanyak doa Kristen untuk menghancurkan roh jahat.

Selain itu, ada juga beberapa renungan dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang godaan roh iblis atau roh jahat. Berikut pembahasan selengkapnya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Ayat Emas Alkitab Tentang Godaan Roh Iblis

Tanpa banyak basa basi kembali, mari langsung saja kita simak pembahasan lengkap mengenai ayat Alkitab atau firman Tuhan tentang godaan iblis, setan, atau roh jahat kepada manusia.

Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.

Yakobus 1:3

Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: ”Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.

Yakobus 1:13

Lagipula bukan Adam yang tergoda, melainkan perempuan itulah yang tergoda dan jatuh ke dalam dosa.

1 Timotius 2:14

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Yakobus 1:12

Aku kehabisan tenaga dan remuk redam, aku merintih karena degap-degup jantungku.

Mazmur 38:9

Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.

Matius 6:13

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.

Matius 26:41

Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.

Matius 13:22

Kata-Nya lagi: ”Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

Markus 7:20-23

Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.

Lukas 4:2

Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Ibrani 4:15

Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan.

Galatia 6:1

Atau dapatkah orang berjalan di atas bara, dengan tidak hangus kakinya?

Amsal 6:28

Maka nyata, bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman.

2 Petrus 2:9

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: “Apakah yang telah kauperbuat ini?” Jawab perempuan itu: “Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.”

Kejadian 3:13

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Tidak hanya ayat-ayat menarik di atas, kami juga masih punya berbagai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang tidak kalah bagus untuk dibaca. Berikut beberapa pembahasan lengkapnya.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu penjelasan dan pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang godaan. Semoga bisa menjadi renungan yang baik bagi kita sehingga kita pun bisa menghndari adanya godaan dari roh iblis.

Baca: