Hukuman Minum Anggur dalam Injil

Hukum Meminum Anggur Menurut Injil

Bersamakristus.org – Hukuman minum anggur dalam Injil. Meminum anggur atau minuman keras kerap dikaitkan dengan perbuatan buruk, tidak sesuai dengan etika di masyarakat sekarang.

Meski demikian banyak muda-mudi yang memilih melakukannya meski tahu dampak buruknya bagi tubuh dan dirinya sendiri. Tak heran kita sering melihat pelaku ditangkap oleh polisi kemudian dipenjara.

Tapi sebenarnya bagaimanakah hukuman minum anggur menurut Injil atau Alkitab. Benarkah hukuman minum anggur tersebut tidak boleh dilakukan sebagaimana yang diyakini masyarakat pada umumnya?

Daripada menebak-nebak, alangkah baiknya kita kembali pada Injil itu sendiri. Dalam beberapa ayat, dijelaskan hukum minum anggur apakah boleh atau tidak untuk manusia.

Hukuman Minum Anggur Menurut Injil Alkitab

Di bawah ini penjelasan lengkap mengenai hukuman minum anggur menurut Injil dan Alkitab, Anda bisa menyimak ulasaannya secara langsung. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Larangan

“Baiklah engkau jangan makan daging atau minum anggur, atau sesuatu yang menjadi batu sandungan untuk saudaramu.”

Roma 14:21

Di sini Tuhan bermaksud agar jangan sampai keinginan daging menguasai tubuh manusia. Karena itu, minum anggur tidak dibolehkan, dan ibaratnya seperti berbuat dosa yang dipandang tidak baik bagi sesama.

“Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh.”

Efesus 5:18

Di sini sudah jelas tertulis bahwa pada intinya Tuhan membenci orang yang meminum minuman keras. Jadi, sebaiknya jaga supaya saat minum anggur tidak sampai menjadi kehilangan akal budi dan banuyak berbuat jahat menuruti hawa nafsu yang tidak bisa dikontrol dengan baik.

Dengan kata lain kita susah untuk berpikiran sehat. Maka dari itu sebaiknya kita selalu mengutamakan berdoa dalam kehidupan sehari-hari.

“Demikian juga diaken-diaken haruslah orang terhormat, jangan bercabang lidah, jangan penggemar anggur, jangan serakah.”

1 Timotius 3:8

Allah dengan tegas menyatakan bahwa para pelayan-Nya dilarang memium anggur yang membuat mereka tak sadarkan diri. Hal tersebut membuat tidak ada cerminan buah-buah Roh Kudus dalam hidup mereka.

2. Hukuman

“Pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.”

1 Korintus 6:10

Sudah jelas bahwa hukuman Allah apabila meminum anggur yaitu tidak mendapat tempat di kerajaan-Nya. Alangkah lebih baiknya jika berusaha memahami tujuan karunia Roh Kudus daripada berbuat sesuatu yang sia-sia.

“Kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.”

Galatia 5:21

Allah sudah berulang kali menyatakan hukuman ini di dalam tujuan diturunkannya kitab Injil. Karena itu usahakan kita untuk selalu tidak mencoba meminum anggur sampai merasa hilang akal. Namun lain halnya jika kita hanya minum untuk tujuan kesehatan saja.

Akhir Kata

Cukup sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai hukuman minum anggur menurut injil. Semoga artikel yang sudah kami jelaskan tersebut bisa membuat kita mengerti apa hukumnya minum anggur.

Baca: