Wisata Rohani Kristen di Semarang

Destinasi Wisata Religi Kristen di Semarang

Bersamakristus.org – Tempat wisata rohani Kristen di Semarang. Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang paling cocok dikunjungi. Khususnya bagi yang ingin menuju ke destinasi wisata religi rohani.

Pasalnya di sana ada banyak sekali gua maria hingga gereja Kristen yang sangat bagus dijadikan tempat ziarah. Berlibur sambil memperdalam agama di Semarang menjadi sebuah hal yang bisa Anda coba.

Jadi, di Semarang bukan hanya ada tempat wisata umum saja. Mulai dari wisata keluarga, alam, dan sebagainya. Di Semarang juga sangat tepat untuk dijadikan tempat tujuan wisata rohani.

Namun mungkin masih belum ada yang mengetahui tempat-tempat yang dimaksud. Padahal jika mengetahuinya, Anda bisa mampir untuk berkunjung sekaligus berlibur.

Maka dari itu di kesempatan ini kami ingin membagikan rekomendasi tempat wisata destinasi liburan religi rohani Kristen yang ada di Kota Semarang. Simak ulasannya pada pembahasan berikut.

Tempat Wisata Rohani Kristen di Semarang

Mungkin langsung saja dan tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak ulasan lengkap mengenai daftar kumpulan tempat wisata rohani terbaik yang ada di Semarang. Berikut ulasannya.

1. Gereja Gedangan

gereja gedangan

Tak hanya menjadi destinasi wisata umat muslim, Kota Semarang juga memiliki berbagai macam objek wisata regligi agama lain. Salah satunya adalah Gereja Gedangan yang berada di Ronggowarsito, No 9-11. Gereja ini juga dikenal dengan Gereja Katolik Santo Yusup, memiliki bangunan megah dengan pilar besar yang menyangganya.

Di bagian luar Gereja Gedangan, pengunjung bisa melihat karya Iesus Hominis Salvator yang dulu lebih dikenal sebagai lokasi jam menara yang berbunyi setiap 30 menit sekali. Pada tahun 1978, jam tersebut terpaksa diturunkan karena rusak dan diganti ikon lain, IHS (Iesus Hominis Salvator).

2. Gereja Blenduk

gereja blenduk

Gereja Blenduk memiliki nama asli Gereja GPIB Immanuel atau dikenal pula dengan sebutan Gereja Protestan Indonesia Barat Immanuel. Hanya saja, kondisi bagian atap gereja yang menyerupai kubah membuat gereja ini lebih dikenal dengan sebutan gereja Blenduk.

Gereja ini berlokasi di Jalan Letjend Suprapto, No. 32, Kota Lama, Semarang. Gereja Blenduk termasuk populer dan dikenal penduduk setempat sebagai gereja Kristen tertua di Provinsi Jawa Tengah. Gereja Protestan ini sendiri dibangun oleh Belanda sejak tahun 1753 dan sudah menjadi salah satu destinasi wisata religi paling populer di Semarang.

Akhir Kata

Demikian itu pembahasan mengenai tempat wisata rohani kristen di semarang. Referensi yang telah kami bagikan ini semoga dapat menjadi penambah wawasan bagi Anda terutama yang ingin berlibur di Kota Semarang.

Baca: