Wisata Rohani Kristen di Jakarta

Destinasi Wisata Religi Kristen di Jakarta

Bersamakristus.org – Tempat wisata rohani Kristen di Jakarta. Ibu kota Jakarta bukan hanya sekedar kota metropolitan yang dipenuhi gedung pencakar langit. Asal tahu saja, di sana juga banyak lho tempat wisata rohani yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata rohani yang dimaksud adalah untuk umat Kristen. Sebagaimana kita ketahui di sana ada banyak sekali gereja dan katedral yang berdiri kokoh dengan desain ciamik.

Ketika berkunjung ke sana, akan sangat menyenangkan dan tentu saja kita akan merasa lebih dekat dengan Tuhan Yesus. Menyadari betapa agugnya tempat ibadah umat Kristiani yang ada di Indonesia, khususnya Jakarta.

Tapi mungkin banyak yang belum mengetahui apa dan di mana lokasi wisata religi Kristen tersebut. Terutama bagi yang belum pernah datang ke Jakarta. Padahal liburan ke sana sangatlah asyik.

Maka dari itu pada kesempatan yang baik ini di sini kami ingin memberikan rekomendasi daftar tempat wisata rohani Kristen yang ada di Jakarta. Simak ulasan pembahasannya di bawah berikut ini.

Tempat Wisata Rohani Kristen di Jakarta

Tanpa banyak bicara ini itu lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai daftar kumpulan tempat wisata rohani Kristen yang ada di Jakarta. Simak dalam pembahasan berikut.

1. Gereja Katedral

gereja katedral

Gereja ini menjadi saksi pernikahan artis papan atas Chelsea Olivia dan Glen Alinskie dan juga Sandra Dewi dengan Harvey Moeis ini adalah gereja bergaya neo-gotik dari Eropa. Bernama asli Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga (De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming), gereja ini diresmikan pada tahun 1901.

Sebelumnya, Gereja Katedral ini diresmikan pada Februari 1810, tapi terhadap 27 Juli 1826, gereja ini terbakar dengan menyebabkan kerusakan 180 rumah warga di sekitarnya. Dan pada tanggal 31 Mei 1890, gereja ini sempat rubuh, sehingga gereja yang saat ini kita kenal bukanlah bentuk awal dari Gereja Katedral.

2. Gereja Santa Maria de Fatima

gereja santa maria de fatima

Didirikan untuk menghadirkan gereja, sekolah, dan asrama bagi orang-orang Hoakiau (Cina Perantau) di daerah sekitar Glodok, gereja yang berada di Jalan Kemenangan III, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat itu terletak di pemukiman padat penduduk dengan mayoritas masyarakat etnis China.

Bergaya khas oriental, Gereja Santa Maria de Fatima diperkirakan berdiri pada awal abad 19 masehi. Awalnya gedung ini digunakan sebagai rumah tinggal, yang lantas berubah kegunaannya sebagai asrama umat Katolik pada tahun 1951.

3. Gereja Kristen Indonesia Kwitang

gereja kristen indonesia kwitang

Gereja Kristen Indonesia merupakan bangunan peribadatan peninggalan Belanda yang berbentuk huruf L dan mempunyai luas kurang lebih 656 meter persegi. Terletak di lahan seluas 1.913 meter persegi, gereja yang berada di Jalan Kwitang Nomor 28 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat ini ditetapkan menjadi bangunan cagar budaya pada tahun 2005 oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Akhir Kata

Demikian itu pembahasan mengenai tempat wisata rohani kristen di jakarta. Semoga rekomendasi yang kami berikan bisa Anda jadikan referensi ketika ingin berlibur ke tempat wisata religi umat Kristiani di Kota Jakarta.

Baca: