Ciri-ciri Pembawa Damai Menurut Iman Kristen

Karakteristik Pembawa Damai dalam Alkitab

Bersamakristus.org – Ciri-ciri pembawa damai menurut iman Kristen. Sebagai orang Kristen, kita sudah diajari untuk menjadi pembawa garam dan terang dunia.

Salah satu wujud yang dilakukan untuk mencapai terang dunia adalah memberikan damai sejahtera. Kita bisa melakukannya dengan berbagia hal kecil, seperti membantu meringankan beban orang lain.

Tapi tentu saja ada ciri-ciri pembawa damai sejahtera yang dipercaya menurut iman Kristen. Sehingga, kita dapat menirunya untuk menjadikan kehidupan kita lebih baik lagi.

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada Anda bagaimana ciri-ciri atau karakteristik yang dimaksud. Langsung saja mari kita simak pembahasan serta penjelasannya berikut.

Ciri-ciri Pembawa Damai Sejahtera Menurut Iman Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, ini dia kumpulan ciri-ciri dan karakteristik pembawa damai sejahtera menurut iman Kristen yang bisa ditiru atau dicontoh. Lihatlah langsung dari pembahasan di bawah ini.

1. Penuh Kasih

Ciri pertama yang dibawa orang cinta damai adalah penuh kasih kepada sesama. Kasih ini juga tidak pilih kasih, melalui kasih mereka akan lebih mudah memberikan damai kepada orang sekitar. Seperti firman Tuhan, kasih akan mendatangkan damai bagi orang lain.

2. Sabar

Orang tersebut juga sabar dan pandai. Karena orang yang sabar selalu bisa mengendalikan emosi sehingga tidak mudah marah atau penuh benci. Maka dari itu orang yang sabar bisa dikatakan sebagai pembawa kedamaian pada orang lain. Dengan bersabar, tentu akan membuat kita tidak mudah mendapatkan musuh dan disukai banyak orang.

3. Rendah Hati

Ciri-ciri orang pembawa damai menurut iman Kristen lainnya adalah berusaha rendah hati kepada sesama. Hindarilah sikap sombong yang tidak Allah sukai, jika ingin membawa damai, bersikaplah rendah hati kepada sesama.

Sehingga, itu membuat tiadk mudah menjadikan amarah dan selalu berkenan di hadapan Allah. Jika perlu, berdoalah terus untuk membuat hari menjadi lebih rendah hati, kepada semua yang ada di sekitar secara merata.

4. Tidak Mudah Emosi

Pembawa damai juga tidak mudah emosi, terlihat dari perilakunya yang penyabar dan mudah memahami kesulitan orang lain. Dia juga tidak mudah terpancing emosi dan biasanya akan mudah melakukan segala hal secara bijaksana.

Maka dari itu kebijaksanaan juga tersimpan dalam kebaikan dan kedamaian yang menyeluruh. Sehingga, tidak melukai perasaan orang lain dan bias membuat kita membuat hati orang di sekitar menjadi senang.

5. Tidak Pemarah

Sebaiknya hindari juga sikap pemarah, karena itu hanya akan mendatangkan pertengkaran dan menjauhkan dari kedamaian. Me jadi penuh emosi pada akhirnya hanya akan membawa pertikaian dengan orang lain, maka kendalikanlah.

6. Mengampuni

Ciri-ciri pembawa damai lainnya yaitu mudah mengampuni orang lain, memang tidak mudah tapi jalan itu membuat kita akan menciptakan damai di seluruh umat Kristen. Sulit memang, namun dengan bantuan Roh Kudus kita akan diberi kuasa untuk melapangkan hati sehingga lebih mudah mengampuni.

7. Murah Hati

Terakhir, orang yang membawa damai juga bersikap murah hati kepada sesama. Berlakulah murah hati kepada setiap orang sehingga bisa menciptakan suasana damai yang kondusif dan tidak berseteru dengan orang lain. Jika merasa susah berbuat demikian, berdoalah kepada Tuhan.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan yang sudah kami uraikan di atas dari kami mengenai ciri-ciri pembawa damai menurut iman agama kristen. Semoga bisa membuat kita dapat benar-benar menjadi pembawa damai yang sesungguhnya.

Baca: