Ayat Alkitab Tentang Etos Kerja

Ayat Firman Tuhan Mengenai Etos Kerja

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang etos kerja. Ketika bekerja atau mencari nafkah, tentu saja kita harus menjunjung yang namanya etos kerja, kapan saja dan di mana saja.

Etos kerja adalah sebuah nilai yang didasarkan pada kerja keras dan ketekunan yag dilakukan. Kaum kapitalis percaya dengan kebutuhan terhadap kerja keras dapat meningkatkan karakter moral.

Dengan menerapkan etos kerja, pekerjaan yang kita jalani bisa semakin baik dan menghasilkan hasil maksimal. Hal ini juga seperti yang sudah dijelaskan dalam ayat-ayat Alkitab.

Di bawah ini akan kami tuliskan beberapa penjelasan mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang etos kerja. Silahkan simak pembahasannya berikut ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Etos Kerja Terbaik

Langsung saja mari kita simak beberapa pembahasan mengenai ayat emas Alkitab tentang etos kerja terbaik. Berikut pembahasan lengkapnya dari berbagai sumber.

“Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.”

Amsal 21:5

“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya”

Amsal 10:4

“Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”

Roma 12:11

“Jiwaku bersukaria, kalau bibirmu mengatakan yang jujur.”

Amsal 23:16

“Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya.”

Amsal 11:11

“Berliku-liku jalan si penipu, tetapi orang yang jujur lurus perbuatannya”

Amsal 21:8

“Orang bodoh mencemoohkan korban tebusan, tetapi orang jujur saling menunjukkan kebaikan.”

Amsal 14:9

“”Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

Lukas 16:10

“Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.”

Kolose 1:29

“Jalan si pemalas seperti pagar duri, tetapi jalan orang jujur adalah rata.”

Amsal 15:19

Kumpulan Ayat Firman Alkitab Lainnya

Tidak hanya ayat-ayat di atas, kami juga punya banyak kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang cukup menarik. Silahkan lihat di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan yang sudah kami uraikan di atas dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang etos kerja. Mari kita terus menjunjung etos kerja ketika bekerja di mana saja dan kapan saja.

Baca: