Ayat Alkitab Untuk Tahun Baru

Ayat Alkitab untuk Menyongsong Tahun Baru

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab untuk tahun baru yang lebih baik. Sebagai orang percaya, kita harus memaknai tahun baru sebagai momen untuk berubah dalam sikap dan tumbuh lebih dewasa secara rohani.

Tahun baru yang diperingati setiap malam tanggal 31 Desember dan pagi pada tanggal 1 Januari harusnya diawali dengan doa, diiringi dengan doa, serta diakhiri dengan doa. Peringatannya harus dipenuhi oleh doa memohon kebaikan dari Tuhan.

Jangan lupa memberikan ucapan selamat tahun baru kristen kepada orang-orang di luar sana. Baik secara langsung, melalui pesan singkat, telepon, kartu ucapan, maupun postingan di Instagram atau Facebook dan media sosial lainnya.

Tujuannya ialah agar orang-orang kembali ingat bahwa tahun baru telah tiba, natal telah lewat dan ini adalah saat yang tepat untuk membuka lembar baru, berubah menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Ada pula banyak ayat-ayat Alkitab untuk mengawali dan menyongsong tahun baru yang bisa dijadikan kutipan atau quotes dalam membagikan ucapan selamat tahun baru tersebut. Dan di sini, kamia akn membagikannya kepada Anda.

Kumpulan Ayat Alkitab untuk Mengawali Tahun Baru

Tanpa banyak basa basi lagi, silahkan langsung saja simak pembahasan mengenai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan untuk mengawali dan menghadapi Tahun baru. Silahkan simak di bawah ini.

Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya.

1 Tawarikh 16:11-12

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Yakobus 1:17

Telah mengubah kutuk itu menjadi berkat bagimu, karena TUHAN, Allahmu, mengasihi engkau.

Ulangan 23:5

Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Yesaya 43:18-19

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.

Amsal 16:9

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Filipi 4:6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Amsal 3:5-6

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

1 Petrus 5:7

Orang bijaksana berpikir dahulu sebelum bertindak; orang bodoh mengobralkan kebodohannya.

Amsal 13:16 (BIS)

Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu? Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia, sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya.

Lukas 14:28-30

Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Filipi 4:11-13

Daftar Ayat Alkitab Firman Tuhan Lainnya

Selain membahas ayat Alkitab untuk memasuki tahun baru, kami juga masih memiliki banyak ayat-ayat firman Tuhan lainnya dengan pembahasan yang tak kalah menarik. Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Akhir Kata

Demikian ulasan dan pembahasan singkat mengenai ayat alkitab untuk memasuki tahun baru. Semoga dengan adanya kumpulan ayat Alkitab atau firman Tuhan tentang akhir tahun dan awal tahun baru, kita bisa memaknainya sebagai saat yang tepat untuk tumbuh dewasa secara rohani. Haleluya, Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar