Ayat Alkitab Tentang Hedonisme

Ayat Firman Tuhan Mengenai Hidup Hedon

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang hedonisme. Di masa sekarang ada banyak anak muda yang hidupnya lebih menunjukkan sikap hedonisme, dan itu jelas tidak baik.

Hedonisme telah menjadi salah satu tantangan gereja masa kini. Apabila tidak segera diminimalisir dan diatasi, bisa saja banyak generasi-generasi di bawahnya yang mengikuti perbuatan tersebut.

Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap seseorang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin. Mereka akan memperoleh sukacita sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan.

Dalam ayat Alkitab kita juga sudah sering diingatkan, meski tidak secara tersirat, tentang hedonisme. Di bawah ini kami punya beberapa ayat emas Alkitab yang membahas hal demikian.

Ayat Emas Alkitab Tentang Hedonisme

Tanpa banyak basa basi kembali, mari kita langsung saja menyimak beberapa kumpulan ayat firman Tuhan tentang hedonisme. Anda bisa menjadikannya renungan dan saat teduh.

“Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya.”

Galatia 5:19-21a

“Orang yang suka bersenang-senang akan berkekurangan, orang yang gemar kepada minyak dan anggur tidak akan menjadi kaya.”

Amsal 21:17

“Celakalah mereka yang bangun pagi-pagi dan terus mencari minuman keras, dan duduk-duduk sampai malam hari, sedang badannya dihangatkan anggur! Kecapi dan gambus, rebana dan suling, serta anggur terdapat dalam perjamuan-perjamuan mereka, tetapi perbuatan TUHAN tidak dipandangnya dan pekerjaan TUHAN tidak dilihatnya.”

Yesaya 5:11-12

“Sebab aku tahu, bahwa di dalam aku, yaitu di dalam aku sebagai manusia, tidak ada sesuatu yang baik. Sebab kehendak memang ada di dalam aku, tetapi bukan hal berbuat apa yang baik. Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat. Jadi jika aku berbuat apa yang tidak aku kehendaki, maka bukan lagi aku yang memperbuatnya, tetapi dosa yang diam di dalam aku.”

Roma 7:18-20

“Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging — karena keduanya bertentangan — sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.”

Galatia 5:16-18

“Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.“

Roma 6:14

“Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.”

2 Petrus 1:2

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Ada banyak ayat emas Alkitab lainnya yang tak kalah menarik untuk dibaca sebagai renungan saat teduh. Melansir swarakyat.id, Anda dapat membaca ayat-ayat firman Tuhan tersebut pada uraian berikut.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang hedonisme. Semoga kita bisa lebih berhati-hati untuk menghindari sikap buruk tersebut dan berubah menjadi lebih baik.

Baca: