Ayat Alkitab Tentang Memilih Pemimpin

Ayat Firman Tuhan Mengenai Memilih Pemimpin

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang memilih pemimpin. Ketika seseorang dihadapkan pada dua pilihan, mereka harus percaya pada keyakinannya. Bagi umat Kristen, dalam hal ini percaya kepada Alkitab.

Di dalam Alkitab ada banyak penjelasan dan petunjuk bagaimana memutuskan pilihan di antara dua opsi. Tidak terkecuali soal memilih pemimpin, juga harus merujuk pada apa yang dikatakan Alkitab.

Sebab jika kita hanya menuruti perkataan hati saja, bisa saja orang yang kita pilih menjadi pemimpin bukan merupakan orang terbaik. Pasalnya kita tahu, hidup kita sering dirundung oleh roh jahat.

Ayat-ayat Alkitab di bawah ini menjelaskan tentang bagaimana cara memilih pemimpin. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi Anda ketika hendak menentukan seorang pemimpin sejati.

Ayat Emas Alkitab Tentang Memilih Pemimpin

Langsung saja, ini dia beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai cara memilih pemimpin yang baik dan bijak. Simak penjelasan lengkapnya di bawah berikut ini.

“Undi dibuang di pangkuan, tetapi setiap keputusannya berasal dari pada TUHAN.”

Amsal 16:33

“Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: “Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka.Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,”

Matius 20:25-26

“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

Lukas 16:10

“Sebab sebagai pengatur rumah Allah seorang penilik jemaat harus tidak bercacat, tidak angkuh, bukan pemberang, bukan peminum, bukan pemarah, tidak serakah, melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri dan berpegang kepada perkataan yang benar, yang sesuai dengan ajaran yang sehat, supaya ia sanggup menasihati orang berdasarkan ajaran itu dan sanggup meyakinkan penentang-penentangnya.”

Titus 1:7-9

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Di bawah ini kami juga punya sejumlah ayat emas Alkitab yang tidak kalah menarik untuk dibahas. Simak artikelnya berikut ini.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang memilih pemimpin. Semoga dengan ayat di atas kita bisa menjadi lebih hati-hati dan baik lagi dalam memilih seorang pemimpin

Baca: