Ayat Alkitab Tentang Kemurahan

Ayat Firman Tuhan Tentang Kemurahan Hati

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang kemurahan Allah. Tidak ada orang yang luput dari kesalahan. Semua pasti pernah melakukan dosa baik disengaja ataupun tidak disengaja.

Namun ingat bahwa Tuhan itu maha mengasihi. Setiap kesalahan yang kita lakukan akan dapat diampuni asal kita memohon dengan tulus melalui doa pengakuan dosa dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

Kemurahan Tuhan tidak berhenti sampai di situ saja. Ingat selalu ketika kita menjalani aktivitas sehari-hari, apa yang diberikannya? Segalanya dalam hidup kita.

Mulai dari nafas, pekerjaan yang layak, kesehatan yang terjaga, hingga teman-teman dan keluarga yang terus mendukung adalah bentuk berkat Tuhan yang merupakan bukti kemurahan-Nya.

Ada banyak pembahasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang kemurahan hati. Anda bisa menyimak selengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Kemurahan Tuhan

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kemurahan hati Allah dan Tuhan berikut.

TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam. Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita, tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia; sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.

Mazmur 103:8-12

Tolonglah aku, ya TUHAN, Allahku, selamatkanlah aku sesuai dengan kasih setia-Mu, supaya mereka tahu, bahwa tangan-Mulah ini, bahwa Engkaulah, ya TUHAN, yang telah melakukannya.

Mazmur 109:26-27

Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel! Sebab pada TUHAN ada kasih setia, dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan.

Mazmur 130:7

TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih setia-Nya. TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya. Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, dan orang-orang yang Kaukasihi akan memuji Engkau.

Mazmur 145:8-10

Ia tidak suka kepada kegagahan kuda, Ia tidak senang kepada kaki laki-laki; TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.

Mazmur 147-10-11

Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu. Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.

Mazmur 13:5-6

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Mazmur 23:6

Ingatlah segala rahmat-Mu dan kasih setia-Mu, ya TUHAN, sebab semuanya itu sudah ada sejak purbakala. Dosa-dosaku pada waktu muda dan pelanggaran-pelanggaranku janganlah Kauingat, tetapi ingatlah kepadaku sesuai dengan kasih setia-Mu, oleh karena kebaikan-Mu, ya TUHAN.

Mazmur 25:6-7

Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku.

Mazmur 31:7

Aku mau bersyukur kepada-Mu di antara bangsa-bangsa, ya Tuhan, aku mau bermazmur bagi-Mu di antara suku-suku bangsa; sebab kasih setia-Mu besar sampai ke langit, dan kebenaran-Mu sampai ke awan-awan. Tinggikanlah diri-Mu mengatasi langit, ya Allah! Biarlah kemuliaan-Mu mengatasi seluruh bumi!

Mazmur 57:9-11

Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.

Mazmur 86:5

Jika bukan TUHAN yang menolong aku, nyaris aku diam di tempat sunyi. Ketika aku berpikir: Kakiku goyang, maka kasih setia-Mu, ya TUHAN, menyokong aku.

Mazmur 94:17-18

Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Mazmur 100:4-5

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Pembahasan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya juga kami miliki dalam artikel berbeda. Simak ayat-ayat emas berikut yang membahas hal-hal menarik lainnya.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa ayat alkitab tentang kemurahan hati allah. Dengan adanya kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kemurahan hati ini bisa mendewasakan kita secara rohani.

Baca:

Tinggalkan komentar