Ayat Alkitab Tentang Komunikasi

Ayat Firman Tuhan Tentang Pentingnya Komunikasi

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang komunikasi kepada Tuhan dan sesama. Sebagai seorang anak, kita harus selalu berkomunikasi dengan orangtua, bukan? Tanpa komunikasi, hubungan kita tentu tidak akan harmonis.

Orangtua tidak akan mengerti apa yang kita inginkan, begitu pula kita tidak akan mengerti mengapa orangtua tidak memenuhi keinginan sang anak. Berbeda halnya dengan jika berkomunikasi, maka semuanya akan baik-baik saja.

Hal ini pula yang menjadi sangat penting dalam hubungan antara kita dengan Tuhan. Komunikasi melalui doa kristen sebaiknya menjadi kewajiban, sebab dengan berkomunikasi kita bisa mendapat petunjuk hidup.

Begitu pula dengan orang lain, seperti rekan kerja, teman, dan lain sebagainya. Komunikasi akan membuat kita menjadi semakin dekat, mengerti satu sama lain, sehingga kalau ada kesulitan pasti akan saling membantu.

Pentingnya komunikasi juga banyak dibahas dan dijelaskan dalam ayat Alkitab mengenai komunikasi dengan Tuhan, sesama, orangtua, teman, dan lain sebagainya. Seluruhnya dapat Anda simak pada pembahasan di bawah berikut ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Komunikasi dengan Tuhan

Berikut di bawah ini adalah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang komunikasi dengan Tuhan. Simak ulasan lengkapnya yang menginspirasi dan memotivasi berikut.

Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangki perkara, menceraikan sahabat yang karib.

Amsal 17:9

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Yakobus 5:16

Di dalam banyak bicara pasti ada pelanggaran, tetapi siapa yang menahan bibirnya, berakal budi.

Amsal 10:19

Karena itu janganlah kita saling menghakimi lagi! Tetapi lebih baik kamu menganut pandangan ini: Jangan kita membuat saudara kita jatuh atau tersandung!

Roma 14:13

Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan, karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Filipi 2:1-4

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Efesus 4:2

Jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya.

Amsal 18:13

Seseorang bersukacita karena jawaban yang diberikannya, dan alangkah baiknya perkataan yang tepat pada waktunya! Hati orang benar menimbang-nimbang jawabannya, tetapi mulut orang fasik mencurahkan hal-hal yang jahat.

Amsal 15:23,28

Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah.

Yakobus 1:19

Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota.

Efesus 4:15,25

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Di artikel lainnya kami juga pernah membahas ayat-ayat Alkitab tentang hal lain dalam kehidupan. Anda bisa menyimak selengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa ayat alkitab tentang komunikasi dengan tuhan. Semoga dengan artikel mengenai ayat Alkitab tentang komunikasi yang telah kami bagikan bisa menjadi bahan renungan sehingga kita dapat sama-sama semakin dewasa rohani.

Baca: