Ayat Alkitab Tentang Ibadah yang Benar

Ayat Firman Tuhan Mengenai Ibadah di Gereja

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang ibadah yang benar. Gereja adalah tempat untuk berdoa dan melaksanakan upacara bagi agama Kristen. Sementara ibadah adalah perbuatan yang dilakukan untuk menyatakan rasa bakti kepada Allah.

Ibadah dilakukakn berdasarkan taat sekaligus menjalankan semua perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya. KEgiatan ibadah dilakukan di gereja merupakan persekutuan yang dilakukan secara bersama-sama dalam nama Tuhan.

Orang Kristen tidak akan berguna dan hidup sia-sia belaka tanpa beribadah. Seperti orang yagn selalu mengenakan simbol kekristenan akan tetapi perkataan dan hatinya sangat jauh dari kasih.

Dalam ibadah kita mengawalinya dengan doa pembuka ibadah kristen kemudian diakhiri dengan doa penutup ibadah kristen. Selain itu ibadah yang benar juga dilakukan dengan berbagai rangkaian kegiatan lain.

Untuk lebih jelasnya mengenai tata cara ibadah yang benar, kami memiliki berbagai pembahasan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan. Simak selengkapnya di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Ibadah yang Benar

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan langsung simak pembahasan tentang kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang ibadah yang benar berikut ini.

Bernyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi,kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari.Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa.Sebab besar TUHAN dan terpuji sangat,dan lebih dahsyat Ia dari pada segala allah.Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala,tetapi TUHANlah yang menjadikan langit.Keagungan dan semarak ada di hadapan-Nya,kekuatan dan sukacita ada di tempat-Nya.Kepada TUHAN, hai suku-suku bangsa,kepada TUHAN sajalah kemuliaan dan kekuatan! Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya,bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan.Gemetarlah di hadapan-Nya hai segenap bumi; sungguh tegak dunia, tidak bergoyang.Biarlah langit bersukacita dan bumi bersorak-sorak,biarlah orang berkata di antara bangsa-bangsa: TUHAN itu Raja!

1 Tawarikh 16: 23-31

Berkatalah Daniel: Terpujilah nama Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya, sebab dari pada Dialah hikmat dan kekuatan!

Daniel 2:20

Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.

Yohanes 4:23-24

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Roma 12:1

Maka berkatalah Yesus kepadanya: Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!

Matius 4:10

Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya! Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat!

Mazmur 150:1

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

Kolose 3:16

Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!

Mazmur 150:6

Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.

Ibrani 12:28-29

Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.

Wahyu 4:8

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Tidak hanya mengenai ibadah yang benar, kami juga memiliki berbagai pembahasan menarik lainnya tentang hal-hal dalam kehidupan. Simak selengkapnya di bawah ini.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang ibadah yang benar di gereja. Semoga dengan adanya kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang ibadah yang benar ini bisa menambah wawasan kita mengenai beribadah dalam agama Kristen.

Baca: