Wisata Rohani Katolik di Bandung

Destinasi Wisata Religi Katolik di Bandung

Bersamakristus.org – Tempat wisata rohani Katolik di Bandung. Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Letaknya yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta membuat kota ini berkembang begitu pesat sebagai kota wisata.

Tak heran bila kita berkunjung ke Bandung, akan menemui banyak sekali destinasi wisata menarik dan menakjubkan untuk dikunjungi. Salah satunya ialah destinasi tempat wisata religi Kristen.

Seperti kita ketahui pula, agama Kristen memang sudah lama tersebar di Indonesia. Mengingat hal itu, dari zaman dulu sudah pasti ada banyak orang yang membangun gua maria hingga gereja.

Itu juga yang banyak terdapat di Bandung. Sampai saat ini gua maria dan gereja legendaris juga tetap dirawat sehingga menjadi lokasi yang tepat untuk ziarah, berlibur, hingga beribadah.

Di sini, kami ingin memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata rohani Katolik di Bandung yang wajib dikunjungi. Pembahasan selengkapnya bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini.

Tempat Wisata Rohani Katolik di Bandung

Tanpa banyak basa basi lagi, berikut rekomendasi tempat destinasi wisata religi Katolik yang ada di Bandung. Anda bisa mengunjunginya ketika libur Natal, Misa, Paskah, dan sebagainya.

1. Gua Maria Karmel Lembang

gua maria karmel bandung

Gua Maria Karmel Lembang merupakan salah satu tempat untuk para peziarah Katolik kunjungi. Lokasinya ada di Bandung, dan masyarakat sekitar pasti sudah familiar dengan lokasi ziarah yang satu ini.

Lokasi wisata spiritual Katolik ini ada di Gereja Santa Maria Lembang, ada juga sebuah biara dari saudara perempuan Karmel OCD. Berada di pusat Kota Bandung menjadikan tempat wisata ini sangat terjangkau, terutama di Hari Sabtu, Minggu, atau libur nasional tempat ini sangat ramai dikunjungi.

2. Biara Karmel

biara karmel

Bagi Anda umat Katolik, sangat disayangkan jika Anda ke Bandung tapi tak mampir untuk meluangkan waktu di tempat ini. Pasalnya tempat ini sangat direkomendasikan oleh banyak kalangan.

Di tempat ini, Anda bisa menemukan lokasi perawat Carmelite Order (OCD)/Komandan Carmelitarum Discalatorum Chapel Santa Maria dan Cave Maria, Diam. Anda akan semakin khusyuk dalam beribadah di tempat tersebut.

3. Katedral Santo Peter Bandung

katedral santo petrus

Konstruksi Katedral Santo Peter Bandung dimulai dengan pembangunan gedung berukuran 8×21 m2, dan dilengkapi dengan jadwal di Jalan Merdeka (sekolah pertama) dekat kafe yang dipegang oleh Pemerintah Belanda dan gereja ini dinamai St. Franciscus Regis pada 16 Juni 1895.

Anda bisa mengunjungi lokasi wisata yang menyenangkan ini pada hari Senin sampai Sabtu pukul 05.00-08.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB. Gereja ini juga cocok untuk pencinta fotografi terutama yang ingin mengabadikan momen pra-nikah.

Akhir Kata

Demikian itu pembahasan mengenai tempat wisata rohani katolik di bandung. Semoga daftar destinasi wisata rohani yang kami rekomendasikan ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Tentu saja dijamin Anda akan puas mengunjunginya.

Baca: