Tujuan Karunia Roh Kudus

Fungsi dari Karunia Roh Kudus

Bersamakristus.org – Tujuan karunia Roh Kudus. Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, kita selalu dikelilingi oleh dua macam roh, yaki roh jahat atau iblis dan roh kudus yang baik serta memberikan petunjuk.

Tentu saja kita sudah tahu mana yang harus kita pilih. Benar, umat Kristiani perlu bersekutu dengan Roh Kudus serta meninggalkan roh jahat, iblis, ataupun kegelapan yang tidak baik.

Mengapa kita harus bersekutu dan mendapatkan Roh Kudus? Karena ada banyak sekali tujuan dan manfaat yang bisa kita peroleh. Semuanya akan mendatangkan sukacita, bukannya duka.

Salah satu peran Roh Kudus yaitu menyampaikan doa kita supaya terdengar oleh Tuhan Yesus. Selebihnya, Anda bisa menyimak beberapa tujuan karunia Roh Kudus bagi orang Kristen di bawah ini.

Tujuan Karunia Roh Kudus bagi Orang Kristen

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, mari kita langsung saja simak pembahasan dan penjelasan lengkap tentang tujuan karunia Roh Kudus bagi orang Kristen. Berikut pandangan dan penjelasan lengkapnya.

1. Keselamatan

Dengan menerima Roh Kudus, kita akan lebih memaknai keselamatan yang sudah diberikan Allah. Sebab hanya umat Tuhan Yesus saja yang akan terus disertai oleh-Nya melalui perantara Roh Kudus.

2. Ketaatan

Roh Kudus juga bisa membawa kita pada ketaatan akan firman Allah. Dengan demikian segala yang Allah nyatakan dalam firman-Nya bisa menjadi nyata, terutama melalui hidup dan perilaku kita setiap harinya.

3. Memperdalam Iman

Senantiasa bersandar pada Roh Kudus dalam kehidupan akan membawa kita untuk bisa lebih dekat dan makin dalam iman percaya kita. Ketika ktia setia kepada Allah dan mau mendengarkan Roh Kudus, maka iman kita juga akan bertambah. Makin kita peka mendengar suara Allah, makin bertumbuh pula iman kita di hadapan Allah.

4. Kesetiaan

Tujuan karunia Roh Kudus berikutnya juga untuk membuktikan kesetiaan Allah kepada umat-Nya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Tuhan berjanji untuk selalu hadir bersama umat-Nya.

Kata hadir ini yang dinyatakan dalam perantara Roh Kudus. Sebab Allah yang maha hadir akan selalu menyertai dalam bentuk karunia Roh Kudus yang Dia nyatakan.

5. Buah Roh

Roh Kudus juga membantu umat-Nya untuk tetap berbuah, terutama buah-buah Roh Kudus. Melalui sukacita, damai sejahtera, kasih, sabar, baik, murah hati, serta setia ini peranan Allah melalui peran Roh Kudus untuk membawa kita tetap berbuah di dalam Dia.

6. Dekat dengan Allah

Roh Kudus juga akan senantiasa menuntun kita untuk semakin dekat dengan Allah. Apabila kita ingin mengikuti apa saja Roh Kudus, maka hidup kita juga akan menyerupai Allah. Dengan demikian, hidup kita juga akan menjadi selalu dekat dengan-Nya.

7. Peka Rohani

Salah satu tujuan Allah memberikan karunia Roh Kudus yaitu untuk membawa umat-Nya agar bisa lebih peka terhadap rohani. Maka dari itu, bersekutu dengan Roh Kudus dalam kehidupan sehari-harilah untuk tahu mana yang benar dan salah.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari kami mengenai tujuan dari karunia roh kudus. Semoga kita bisa memahami tujuan diturunkannya Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya serta dapat menggapainya.

Baca: