Tato Tulisan Ayat Alkitab

Hukum Memakai Tato Bertuliskan Firman Tuhan

Bersamakristus.org – Tato tulisan ayat Alkitab. Pemasangan tato di masa sekarang sudah sangat banyak dilakukan oleh manusia. Tak terkecuali orang beragama Kristen, juga banyak yang pasang tato di tubuh.

Tato sendiri merupakan cara melukis kulit dengan memasukkan tinta ke dalma lapisan kulit menggunakan jarum. Umumnya pembuatan tato dilakukan seniman dan sifat tato yaitu permanen.

Dalam agama Kristen juga dikenal bagaimana hukumnya menggunakan tato dalam tubuh. Tato tersebut biasa digunakan untuk memperindah tubuh, lalu sebenarnya dilarang atau dibolehkan dalam agama?

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai pandangan dan tato dalam agama Kristen. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada penjelasan lengkap di bawah berikut ini.

Apa Boleh Membuat Tato Tulisan Ayat Alkitab

Tanpa banyak basa basi lagi mari langsung saja kita simak penjelasan dan pengertian pandangan serta hukum memsang tato dalam Injil, Kristen, serta Alkitab. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Awalnya Ditentang Allah

“Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah Tuhan”.

Imamat 19:28

Tuhan dengan terang menjelaskan bahwa perbuatan menggoresi tubuh karena orang mati dan merajah tubuh dengan tanda itu tidak dibolehkan. Tato juga merupakan tindakan yang sama dengan hal tersebut.

Praktek tato ini sudah ada dan dilakukan banyak orang di zaman dahulu, mereka tidak mengenal Allah sebagai pencipta. Maka dari itu mereka melakukan apa saja yang menurut mereka benar dan baik.

Mengapa Allah menentang manusia untuk merajah tubuh? Jelas karena Allah tidak ingin tubuh manusia yang seharusnya menjadi bait-Nya dirusak. Orang percaya yang menato tubuhnya dengan tulisan Alkitab tentu telah memikirkan hal ini secara matang, tapi sekali lagi apakah hal yang dilakukan adalah keinginan dan kehendak Allah untuk dilakukan.

2. Tujuan Tato Ayat Alkitab

Manusia diminta untuk menyerahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup dan berkenan di hadapan-Nya, namun bukan berarti kita bisa merusak atau memodifikasi sesuka hati. Bicara tentang modifikasi tubuh, tentunya bisa dilakukan jika memang hal itu dilakukan dengan tujuan medis atau pengobatan yang wajib dilakukan.

Tapi hal ini akan berbeda apabila tujuna modifikasi karena merasa tidak pusa akan apa yang sudah dimiliki. Tidak bersyukur kepada Tuhan bukan perkara yang patut dicontoh. Meski kadang kita iri dengan orang lain, namun sebaiknya kita kembali kepada iman terhadap Tuhan.

Banyak sekali tujuan dibuatnya tato pada tubuh, tapi apakah tujuannya untuk memuliakan Tuhan? Apakah tujuannya melakukan pelayanan dengan memberitakan firman Allah? Atau kita hanya sekedar ingin mengingat kebesaran dan makna ayat itu?

Perlu diingat kembali apa yang tampak benar di mata manusia bukan berarti tampak benar di mata Tuhan. Pelayanan seperti menato tubuh juga bisa menatangkan dosa seperti membuatnya menjadi berhala bagi manusia.

3. Manfaat Tato Alkitab

Tato bagi beberapa kelompok orang merupakan sebuah karya seni karena ada nilai dan makna di dalam setiap goresannya. Paham ini harusnya dilihat lagi apakah merupakan kehendak Allah atau manusia? Bukankah menganggap tato menjadi seni adalah doktrin yang ditanamkan kepada pemikiran manusia?

Memang benar dengan menato tulisan ayat Alkitab, pada saat orang lain melihatnya akan merasa bahwa firman Allah juga disampaikan kepadanya. Namun kadang hal ini juga memiliki sifat sementara saja.

Bila dipikirkan lagi hukum tato dalam Kristen pada tubuh juga bisa membuat manusia memiliki hati congkak karena merasa dirinya lebih benar dibandingkan orang lain. Iblis mempunyai banyak cara dan akal untuk menyesatkan manusia, termasuk lewat penggunaan tato.

Hukuman tato tulisan ayat Alkitab tentunya tidak bisa diputuskan atau diberikan oleh manusia lainnya karena hukuman dan pengadilan hanya bisa dilakukan oleh Tuhan, bukan manusia. Seperti yang diketahui Tuhan itu penuh dengan kasih dan sabar.

Akhir Kata

Cukup sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai tato dengan tulisan ayat alkitab. Dengan demikian kita bisa lebih jelas dalam memahami penggunaan tato bertuliskan firman Tuhan di tubuh.

Baca: