Penggunaan Uang Menurut Alkitab

Cara Menggunakan Harta Menurut Alkitab

Bersamakristus.org – Penggunaan uang menurut Alkitab. Setiap orang pasti membutuhkan uang untuk menopang kehidupan sehari-harinya. Uang itu diperoleh dari pekerjaan maupun bisnis.

Supaya nafkah atau uang yang didapatkan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, tentu saja setiap umat Kristen perlu memanjatkan doa. Doa yang dibaca bisa doa mohon kelancaran rezeki Kristen.

Dalam penggunaan uang, tentu saja kita juga harus melakukan menurut pandangan Alkitab. Sebab, uang yang kita miliki bukan milik kita, melainkan pemberian dari Tuhan.

Jadi, uang atau harta yang kita miliki tidak bisa hanya kita gunakan untuk kepentingan pribadi saja. Melainkan kita juga bisa menggunakannya untuk hal lain, terutama di bidang keagamaan, contohnya memberi persepuluhan.

Penggunaan Uang Menurut Pandangan Alkitab

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda pengggunaan uang menurut pandangan Alkitab. Anda dapat melihat ulasan lengkapnya pada penjelasan di bawah berikut ini.

1. Mendekatkan Hubungan dengan Tuhan

Uang dipakai di hampir semua aspek kehidupan, bahkan hal yang paling esensial dalam kehidupan manusia yaitu kebahagiaan ternyata juga bias dipengaruhi dengan cukup besar oleh keberadaan uang. Dengan memiliki uang, akan ada banyak hal yang bisa dibeli untuk mendapatkan kebahagiaan.

Penggunaan uang yang tidak benar dapat menjauhkan hubungan kita dengan Tuhan meski kita merasakan banuak kebahagiaan di bumi. Kita juga bisa menjadi lebih mementingkan diri sendiri daripada Tuhan. Kemudian, uang akan menjadi hal nomor satu yang harus dimiliki.

2. Membantu Sesama Manusia

Penggunaan uang menurut Alkitab juga dimaksudkan apabila uang itu dipakai utnuk membantu sesama manusia. Sebagai makhluk sosial yang tidak bsia hidup tanpa orang lain, tentu ada baiknya apabila kita dapat menggunakan harta atau uang yang kita miliki untuk membantu orang lain.

Kekayaan yang kita miliki sebenarnya juga merupakan titipan Tuhan yang dipercayakan kepada kita, untuk dipakai membantu sesama yang membutuhkan. Terdapat banyak kasus seseorang yang bisa berkecukupan atau bahkan memiliki harta yang sangat berlimpah, tidak ingin membantu orang lain karena mereka sudah mencintai uang yang mereka miliki.

Dijelaskan dalam stornowaybc.com, tidak jarang pula mereka tiadk tahu apa yang harus mereka pakai dengan jumlah uang yang jumlahnya terus bertambah. Tidak ada salahnya bila kita mau membantu sesama manusia karena hal ini takkan membuat kita menjadi miskin.

3. Menggunakan Secara Bijaksana

Semua orang mungkin sepakat penggunaan uang yang bijaksana menjadi salah astu kemampuan yang sebaiknya dilatih terus menerus. Hidup kita tidak hanya bergantung kepada materi fisik saja, melainkan juga tergantung kepada setiap firman yang diucapkan oleh Tuhan.

Maka dari itu segala sesuatu akan menjadi lebih baik jika dilakukan sesuai kapasitasnya. Maksudnya yaitu kita menggunakan uang secukupnya. Penuhi terlebih dahulu kebutuha sehari-hari Anda, mungkin Anda akan bisa menggunakan sisanya untuk memberikan hiburan kepada diri Anda.

Penggunaan uang yang tidak bijaksana bisa terjadi ketika seseorang lebih memilih menghamburkan uangnya kepada hal-hal yang sebenarnya tidak pelru dilakukan atau bahkan menggunakan uangnya untuk berdosa.

Selain itu penting juga memiliki kewajiban membayarkan sejumlah pajak kepada pemerintah, ini bisa menjadi tindakan bijaksana yang memang harus kita lakukan. Uang it nantinya akan dipakai pemerintah untuk membantu sesama kita yang mmebutuhkan dan dipakai juga untuk membantu membangun negara menjadi semakin baik.

Akhir Kata

Itu saja yang mungkin dapat kami sampaikan pada kesempatan ini mengenai penggunaan uang menurut alkitab kristen. Langsung saja kita bisa menyimak ulasan dan pembahasan lengkap mengenai penggunaan uang menurut Alkitab.

Baca: