Kata Kata Kristen yang Menguatkan

Kata kata motivasi rohani Kristen yang menguatkan dan memotivasi iman dan hati

Bersamakristus.org – Kata kata rohani Kristen yang menguatkan. Setiap orang pasti akan menghadapi pencobaan berat yang menyiksa dan menyengsarakan. Namun ingatlah bahwa semua itu hanyalah cobaan yang diberikan sesuai batas kemampuan kita. Artinya, Tuhan telah memberikan porsi yang tepat bagi setiap orang untuk menghadapi pencobaannya.

Ada banyak sekali ayat-ayat di dalam Alkitab yang mengingatkan betapa kita harus bersabar, seperti ayat alkitab tentang kesabaran. Di sana dijelaskan bahwa bila kita bersikap sabar, termasuk ketika menghadapi pencobaan, niscaya Tuhan akan mengulurkan tangan-Nya untuk membantu kita.

Namun kadang manusia tidak bisa menangkap makna Alkitab secara langsung dan membutuhkan waktu lebih lama untuk memahami makna yang tersirat di dalamnya sehingga mencari sejumlah kata-kata motivasi yang menguatkan secara rohani baik iman dan hati untuk meningkatkan kepercayaan mereka akan pertolongan Kristus.

Kata-kata ucapan motivasi rohani Kristen yang menguatkan dan memotivasi ini kerap dijadikan sebagai landasan terbentuknya semangat di dalam diri untuk bangkit menghadapi pencobaan dan melawan keterpurukan. Banyak di antara tokoh Kristiani dunia yang memberikan kutipan motivasi, banyak pula yang membuat sendiri.

Di bawah ini kami ingin berbagi beberapa kumpulan kata-kata motivasi rohani Kristen Protestan maupun Katolik yang menguatkan dan memotivasi. Mudah-mudahan setelah membaca kutipan motivasi ini hati kita menjadi lebih semangat untuk bangkit dan berkeinginan terbebas dari pencobaan. Amin.

Kumpulan Kata Kata Kristen yang Menguatkan

Di bawah ini adalah beberapa kumpulan kata-kata rohani Kristen yang menguatkan iman di dalam hati dan jiwa seorang yang percaya. Secara singkat, pendek, ringkas, serta menggunakan bahasa yang baik.

1. Kata Kata Motivasi Alkitab

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

Yosua 1:9

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Ulangan 31:6

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

Mazmur 28:7

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:31

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Filipi 1:6

Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!

1 Korintus 16:13

Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: Ada apa, Tuhan? Jawab malaikat itu: Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.

Kisah Para Rasul 10:4

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Kolose 3:23

Tak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada makan dan minum dan bersenang-senang dalam jerih payahnya. Aku menyadari bahwa inipun dari tangan Allah.

Pengkhotbah 2:24

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama.

Roma 12:4

2. Kata Kata Mutiara Kristen Protestan

Kadang kita harus berdiri diam agar dapat bergerak ke tempat yang Tuhan rencanakan.

Lakukan segala hal yang kamu bisa. Dengan berbagai cara yang kamu bisa. Di seluruh tempat yang kamu dapat gapai. Pada setiap saat kamu bisa. Untuk orang-orang yang kamu kasihi.

Bia kamu dapat melihatnya, kamu juga mencapainya. Tuhan akan membantu kamu bila kamu yakin dapat berdiri sendiri. Kekuasaan adalah tindakan atas kerendahan hati.

Iman tak selamanya berarti bahwa Tuhan mengubah situasi hati dan jiwamu. Kadang itu berarti Dia mengubah dirimu sepenuhnya.

Tuhan mengizinkan kita mengalami titik-titik terendah dalam kehidupan agar kita belajar yang tidak bisa kita pelajari dengan cara lain.

Kita tak perlu berteriak melintasi ruang dan waktu untuk menemukan Tuhan. Sebab sebenarnya Dia lebih dekat dari jiwa kita dan pikiran kita.

Iman sejati berarti tak menahan apa pun. Iman sejati berarti menempatkan segala perkara harapan dalam kesetiaan Allah pada janji-Nya.

Jangan bergantung hanya kepada manusia, sebab mereka berubah menjadi layaknya angin. Bergantung pada Tuhan, dan ketahuilah bahwa Dia senantiasa menaati Firman-Nya.

Selama Anda hidup, Anda akan selalu menghadapi masalah. Namun Anda akan melayani Tuhan dan memecahkan masalah.

Kunci agar bisa hidup dalam damai dimulai dengan mengejar Tuhan serta damai yang hanya dapat Dia berikan.

3. Kata Kata yang Menguatkan Iman dan Hati Kristen

Iman bukan hanya terbatas pada kepercayaan bahwa Tuhan akan melakukan apa yang kita inginkan. Melainkan kepercayaan bahwa Tuhan akan memberikan apa yang benar menurut-Nya.

Tanpa Tuhan, kehidupan kita tidak akan memiliki tujuan. Tanpa tujuan, hidup kita tidak akan memiliki makna. Dan tanpa makna, kehidupan kita tidak akan memiliki harapan.

Jangan khawatir tentang apapun juga, namun nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah melalui doa dengan disertai ucapan syukur.

Kristiani tidak pernah berpikir Tuhan akan mengasihi kita karena sikap kita yang baik, melainkan berpikir bahwa Tuhan akan membuat kita baik karena Dia mengasihi kita.

Akal budi membuat orang menjadi sabar dan orang itu dipuji sebab dapat memaafkan pelanggaran.

Saat kamu menyadari bahwa Allah mengasihimu dan menyadari bahwa Dia memiliki rencana untuk kehidupan-Mu, kamu dapat berjalan dengan kepala tegak.

Ada banyak hal yang jauh lebih baik di depan mata daripada yang telah kita tinggalkan sebelumnya.

Hari kemarin telah hilang. Hari esok belum datang. Namun kita masih memiliki hari ini. Mari ciptakan sukacita dan kegembiraan.

Di akhir kehidupan, kita tak akan dihakimi oleh banyak harta yang kita terima, berapa uang yang kita hasilkan, berapa hal besar yang telah kita gapai.

Uang tak akan pernah memberi kita kehidupan abadi. Ketenaran juga tak akan pernah memberi kita kehidupan abadi. Hanya Yesus Kristus yang akan melakukannya untuk kita.

4. Kata Kata Motivasi Kristen

Pada saat hati kita dilukai oleh seseorang, di saat itu pula kita harus sadar bahwa Tuhan Yesus ingin kita belajar arti mengampuni.

Janji Allah tidak akan pernah mengecewakan, bila kamu masih merasa kecewa atas jawaban doa, mungkin ada yang salah dengan iman hatimu.

Sebelum tidur, hitunglah semua berkat yang kit terima hari ini. Lalu, dapatkah kita menentukan jumlahnya?

Bersyukur merupakan obat yang paling manjur untuk mengatasi ketidakpuasan dalam kehidupan.

Semakin kita banyak belajar untuk mensyukuri, semakin banyak pula berkat yang datang untuk kita syukuri.

Ketika kamu melihat salib, kamu akan memahami betapa Yesus mencintaimu. Ketika kamu melihat hosti suci, kamu akan memahami betapa Yesus mencintaimu saat ini.

Bila roh Allah yang Maha Kuasa bekerja dalam diri kita, jangan pernah berkata aku tidak bisa ini itu.

Mereka yang selalu berlutut di hadapan Tuhan, akan dapat berdiri menghadapi situasi seburuk apapun.

Seribu kebaikan tak akan menjadikanmu seperti malaikat. Namun satu dosa cukup membuat orang menilaimu seperti iblis. Itulah hukum kehidupan dunia.

Apapun yang kita miliki, di mana pun kita berada, kita dapat melewati segalanya asal Dia yang menjadikan kita sebagai benar-benar diri kita.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa kumpulan kata kata rohani kristen yang menguatkan. Semoga dengan adanya kutipan motivasi rohani ini, dapat menjadi batu sandungan bagi kita untuk bangkit dari kesengsaraan dan menemukan sukacita kegembiraan.

Baca: