Kata Bijak Kristen yang Menguatkan

Kumpulan kata bijak rohani Kristen yang menguatkan hati.

Bersamakristus.org – Kata bijak rohani kristen yang menguatkan. Tidak semua apa yang kita inginkan dipenuhi oleh Tuhan, tidak semua yang kita harapkan dapat terwujud. Bukan berarti Tuhan tak sayang kepada kita, melainkan Dia akan memberikan hal yang lebih baik daripada apa yang kita harapkan.

Andai kita memahami itu, maka kita akan selalu mengucapkan syukur kepada Yesus Kritus dengan memanjatkan doa ucapan syukur kristen. Makin banyak kita bersyukur, makin banyak pula berkat dan penyertaan yang diberikan oleh-Nya.

Namun di luar sana masih banyak orang yang belum menyadari akan hal ini. Mereka masih beranggapan bahwa ketika Tuhan tak mengabulkan keinginan kita, berarti Tuhan tidak menyayangi ataupun mencintai kita sebagai anak-Nya.

Kepercayaan mereka terhadap Tuhan Yesus tentu saja perlu dipertanyaan. Nah tugas kita sebagai umat yang percaya adalah mengingatkan mereka kembali supaya dapat percaya atas keputusan Tuhan Yesus yang tentunya lebih baik daripada apa yang kita rencanakan.

Caranya adalah dengan membagikan kumpulan kata bijak rohani Kristen yang menguatkan dan memotivasi seperti yang akan kami bagikan di bawah ini. Sebelumnya kami telah membagikan kata kata rohani kristen yang menguatkan. Mudah-mudahan kumpulan qootes dan kutipan Kristiani ini bisa kembali membuka pintu hati kita semua. Amin.

Tuhan Memberi Kekuatan Pada yang Lemah

Tuhan memberi kekuatan kepada orang yang lemah karena memang setiap orang memiliki kelemahan yang berbeda. Kelemahan tidak saja berkaitan dengan kondisi fiik, melainkan juga meliputi kelemahan iman, semangat, ekonomi keluarga, pencobaan dan godaan iblis, serta kelemahan lainnya.

Tak seorangpun di antara manusia yang memiliki kekuatan luar biasa yang mampu mengatasi segala persoalan hidup, namun banyak yang terus berusaha bergumul sendiri dengan kelemahan mereka dan melakukan berbagai cara, tapi lupa meminta pertolongan kepada Tuhan.

Kita harus menyadari bahwa kekuatan Tuhan jauh lebih besar dibandingkan manusia. Ibaratnya, manusia seperti bunga yang mekar namun kemudian menjadi layu. Kita juga harus percaya bahwa Tuhan mampu menolong segala kelemahan kita dan mampu memberi kekuatan kepada kita, karena Dia berkuasa atas manusia.

Tuhan akan mampu berbuat di luar akal sehat manusia. Oleh karena itu, biarlah Tuhan bekerja sebagaimana mestinya. Tuhan senantiasa akan menguatkan kita dari hari ke hari agar kehidupan dapat terbebas dari kekhawatiran, kecemasan, dan rasa takut karena berbagai kelemahan diri kita.

Baca:

Kumpulan Kata Rohani Bijak Kristen yang Menguatkan

Berikut adalah beberapa kumpulan kata kata motivasi rohani yang menguatkan secara singkat, pendek, ringkas, dan dengan menggunakan bahasa yang baik. Silahkan disimak.

1. Kata-kata Mutiara Kristen Protestan

Seringkali kita tak bisa mengubah keadaan, namun kita bisa mengubah presepsi kita tentang keadaan tersebut.

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan kehidupanmu, perbaiki apa yang salah dan teruslah melangkah.

Jangan pernah membenci mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang membuatmu semakin kuat setiap harinya.

Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik, sebab dengan cara itulah kedamaian akan tercipta.

Saat sedang jatuh, jangan lupa untuk tersenyum, sebab senyuman merupakan kekuatan untuk dirimu sendiri ataupun orang lain.

Ketika kamu jatuh, jangan pernah menatap ke bawah, jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba.

Kadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal tersebut terjadi, karena dia mulai bersikap dewasa.

Kegagalan dalam hidup merupakan salah satu proses untuk menuju kesuksesan.

Kecantikan sebenarnya tidak datang dari wajah, melainkan kecantikan sebenarnya berasal dari lubuk hati yang paling dalam.

2. Quotes Rohani Kristen Inggris

Often we cannot change the situation, but we can change our perception of the situation.

Never underestimate yourself. If you are not happy with your life, fix what is wrong and keep on going.

Never hate those who say bad things to bring you down, because they make you stronger every day.

Always do good in the best way, because that is how peace will be created.

When you are falling, don’t forget to smile, because a smile is a strength for yourself or others.

When you fall, don’t ever look down, falling doesn’t mean losing, it just means you have to get up and try again.

Sometimes, you think someone has changed without you realizing it happened, because he began to be mature.

Failure in life is one process to success.

Beauty does not actually come from the face, but beauty actually comes from the bottom of the heart.

3. Kata-kata Kristen yang Menguatkan

Selama masih ada impian, harapan akan selalu ada. Selama masih ada harapan, kebahagiaan pasti akan tercipta.

Tetaplah berharap, meski kadang harapan itu nampak kosong. Yakinlah dibalik hujan ada pelangi, begitu juga dengan harapan yang akan hadir di saat yang indah.

Orang yang mereasa bahagia adalah orang yang menerima semua takdir dari Tuhan dengan senang hati.

Setiap orang mungkin melakukan kesalahan, maka berilah mereka kesempatan memperbaiki diri.

Sesungguhnya, kebahagiaan itu bukanlah dari hasil, melainkan merupakah hadiah setelah kamu berusaha.

Saat kamu menangis, itu bukan berarti kamu tampak lemah. Melainkan itu adalah cara kamu menunjukkan bahwa kamu sudah tak sanggup lagi berpura-pura kuat.

Tak semua tangisan berarti duka. Kadang, air mata adalah kebahagiaan yang tak mampu diungkapkan oleh insan.

Tak ada kata terlambat untuk berubah, kesalahan apapun yang pernah kamu perbuat jadikanlah pelajaran untuk menjadi seseorang yang baru saat ini.

Tindakan adalah cerminan hati yang baik, jagalah hatimu agar selalu baik, bahkan ketika sangat terluka.

Kita berbuat baik bukan karena kita baik, melainkan karena kita sedang berubah dan berusaha untuk menjadi lebih baik.

4. Kata-kata Rohani yang Menguatkan

Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan jangan pernah berharap lebih sebelum berusaha. Bersyukur adalah kata mutiara penyejuk hati yang galau ketika kamu merasa hidupmu selalu penuh kekurangan.

Hidup ini indah bila kita tak menitipkan masalah kepada Tuhan, melainkan menyerahkan masalah kita kepada-Nya.

Jangan terpaksa untuk berbuat kebaikan, berilah sedikit keikhlasan, maka Tuhan akan memberikan kebahagiaan berkali-kali lipat.

Saat kamu mampu bersabar, Tuhan pun akan sangat mampu memberimu lebih.

Akan selalu ada hari baru untuk bernapas, selalu ada kesempatan baru untuk kembali tersenyum. Patah hati tak harus selamanya, bukan?

Yang penting dalam kehidupan bukanlah kemenangan, melainkan bagaimana bertanding dengan baik.

Ada tiga tahap dalam keberhasilan hidup, yaitu belajar, mencoba, dan mengulanginya kembali.

Orang yang kuat bukanlah dia yang tak pernah menangis, melainkan orang yang terus istiqomah di tengah godaan.

Hidup itu tak mudah dan perjalanan itu keras, selalu menjalankannya dengan beribadah agar Tuhan mempermudahnya.

Penderitaan adalah berkah, terdapat makna tersembunyi di dalamnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa kumpulan kata bijak rohani kristen yang menguatkan. Semoga bisa bermanfaat untuk semua yang masih belum memahami bahwa Tuhan benar-benar memenuhi hidup kita dengan kekuatan, kegembiraan, dan sukacita. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar