Kata Bijak Kristen Tentang Pengaharapan

Kata bijak Rohani Kristen tentang pengharapan yang memotivasi

Bersamakristus.org – Kata bijak Kristen tentang pengharapan. Berkat Tuhan itu nyata, kasih Tuhan itu asli. Kitanya saja yang mungkin belum memahami betul bagaimana bentuknya, sebab secara personal kita belum benar-benar dekat dengan Tuhan. Dekatkanlah diri Anda dengan-Nya agar setiap penyertaan dan kasih yang diberikan akan terasa bagi kita.

Seperti kasih untuk pengharapan soal berbagai hal yang ada di dunia ini. Yang meliputi pengharapan untuk keberhasilan, kesuksesan dalam berkarya, pelayanan kepada Tuhan, dan masih banyak lagi. Dalam hidup, kita tidak boleh berhenti berharap.

Mengapa orang yang percaya tidak boleh berhenti berharap kepada Tuhan Yesus? Sebab Tuhan akan selalu memberikan harapan kepada mereka yang memiliki niat kuat untuk mewujudkan sesuatu. Meski kadang masih ada saja beberapa orang yang belum memahami betul makna dari pengharapan Yesus itu tak pernah berhenti.

Padahal, sudah banyak kita bahas melalui kata kata mutiara kristen tentang kasih tuhan ataupun makna yang tersirat dalam sejumlah lirik lagu rohani kristen tentang kasih Tuhan. Bila Anda termasuk orang yang tidak percaya akan pengharapan, maka kalian sesungguhnya merupakan orang yang merugi.

Di kesempatan yang baik ini kami ingin berbagi kumpulan kata bijak rohani kristen Protestan tentang pengharapan agar kita semakin meyakini bahwa Tuhan akan selalu memenuhi harapan orang yang percaya dan berjuang keras untuk mewujudkannya.

Kumpulan Kata Bijak Kristen Tentang Pengharapan

Berikut di bawah ini kami tuliskan beberapa kumpulan kata bijak rohani Kristen yang singkat, ringkas, pendek, serta menggunakan bahasa yang baik dan benar tentang pengharapan.

1. Kata Kata Kristen yang Menguatkan

Ada tiga hal yang tidak boleh hilang dalam perjuangan hidup ini: keihlasan, semangat, dan harapan!

Saat kamu merasa kehilangan harapan dalam hidup, ingatlah bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih besar dari mimpimu.

Jangan pernah biarkan dirimu kehilangan harapan, sebab kamu tak akan pernah tahu apa yang akan Tuhan tawarkan esok hari.

Cobalah untuk bersabar ketika apa yang kamu dapatkan tak sesuai dengan harapan, cobalah untuk ikhlas ketika kehilangan apa yang selama ini telah kau dapatkan.

Hidup dapat berakhir ketika kamu kehilangan mimpi. Harapan hilang ketika kamu berhenti percaya.

Bersedihlah, tapi jangan berlarut. Kecewalah, tapi jangan sampai hialng harapan. Percayalah, semua akan menjadi lebih baik dengan bersabar.

Pada detik-detik terakhir yang menyengsarakan, jangan pernah kehilangan harapan. Pelangi yang indah dihasilkan dari hujan lebat dan mendung yang gelap.

Hidup adalah rangkaian ketidakpastian, karenanya belajarlah menghargai harapan. Sebab bila Anda benar-benar kehilangannya, maka sama saja kehilangan jati diri.

Lakukan sesuatu dengan kepercayaan, jalani dengan keyakinan, maka kamu tidak akan pernah kehilangan harapan.

Kita boleh saja kecewa dengan apa yang terjadi, namun jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Sekali kamu bisa mengandalkan harapan dan keinginan untuk memiliki, maka sebesar apapun wujud kehilangan, kamu akan siap menghadapinya.

2. Kata Bijak Kristiani Motivasi Renungan Hidup

Jangan pernah kehilangan harapan, sebab jika itu terjadi, maka semuanya akan berakhir untukmu.

Jangan pernah menahan seseorang dari harapan hanya karena kamu takut kehilanganp perhatiannya. Sebab, dia juga berhak memiliki kebahagiaan.

Jangan mendekatiku dengan sebuah harapan yang tanpa kepastian, sebab aku sangat membenci arti sebuah kehilangan.

Aku tak tahu, hingga kapan kita bisa bersama di satu jalan, yang kutahu, cinta yang baik tak akan pernah kehilangan harapan.

Kehilangan sesuatu telah mengajarkan kita, bahwa harapan tak selalu membuat sebuah hal menjadi nyata.

Tidak mungkin kita akan kehilangan harapan hanya karena harapan terakhir kita adalah dia.

Dia memberiku tujuan hidup, agar aku tidak kehilangan harapan.

Lebih baik marah dan terus mencoba, daripada kamu kehilangan harapan dan menyerah.

Harapan itu bagaikan sayap, semakin tinggi kau dibawanya terbang, maka semakin sakit pula bila dia mendadak menghilang.

Saat kamu kehilangan harapan, aku yakin takdirmu akan lebih indah dari apa yang selama ini kamu harapkan.

Seburuk-buruknya kemungkinan yang terjadi bukanlah ketika kita kehilangan semua yang kita miliki, melainkan saat impian dan harapan sudah tak kita miliki.

Baca:

Kata Bijak Rohani Katolik Tentang Pengharapan

Kami juga masih memiliki beberapa kumpulan kata bijak rohani Katolik lainnya mengenai pengharapan yang menguatkan dan memotivasi, kutipan yang berasal dari Alkitab yang menarik. Silahkan simak.

1. Kutipan Katolik Terbaik

Apa yang mereka tahu tentang baik-baik saja? Siapa yang bisa tetap baik-baik saja ketika sudah kehilangan harapan?

Saat kamu memulai dengan percaya, maka melangkahlah dengan yakin, sehingga kepercayaanmu tak akan pernah hilang, seperti pengharapan dari Tuhan.

Apapun yang kamu alami, yang terpenting adalah jangan pernah kehilangan harapan.

Jangan pernah kehilangan harapan karena matahari tenggelam, sebab bintang-bintang akan tetap bertebaran di malam hari.

Jangan pernah kehilangan asa, sebab akan selalu ada harapan baru di balik pupusnya harapan lama.

Kehilangan sesuatu dalam hidup Anda bukan berarti Anda kehilangan masa depan ataupun harapan.

Bersabarlah ketika apa yang kita inginkan tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Ikhlaslah ketika kita kehilangannya.

Kekecewaan harus kita terima dengan terbatas, namun tak pernah kehilangan harapan adalah hal yang amat penting.

Jangan pernah kehilangan harapan, percayalah akan ada ribuan keindahan yang tengah menantimu.

Harapan akan lebih luas dari lautan bila terus diperjuangkan.

Bila kau mengharapkan sesuatu, maka lakukanlah. Sebab mungkin akan ada keraguan yang membuat harapan itu dapat hilang.

2. Kata Kata Motivasi Alkitab

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.

Ulangan 31:8

Seorang pun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Yosua 1:5

Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Roma 8:31

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Yesaya 43:2

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 41:10

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Yesaya 40:29

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 3:16

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

Yohanes 14:1

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Amsal 17:22

Akhir Kata

Itu dia sejumlah kumulan kata bijak rohani kristen tentang pengharapan. Mudah-mudahan dengan adanya kumpulan kata bijak ini, kita bisa semakin menaruh penuh harapan atas segala hal terhadap Tuhan Yesus, sebab Tuhan Yesus takkan pernah mengingkari janji-Nya.

Baca:

Tinggalkan komentar